Klopp Emosi Ditanya soal Trent Terancam Gagal ke Piala Dunia

ADVERTISEMENT

Klopp Emosi Ditanya soal Trent Terancam Gagal ke Piala Dunia

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 01 Okt 2022 04:30 WIB
Trent Alexander-Arnold of Liverpool FC during the UEFA Champions League match between SSC Napoli and Liverpool FC at Stadio Diego Armando Maradona, Naples, Italy on 7 September 2022.  (Photo by Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images)
Trent Alexander-Arnold terancam tak dibawa Inggris ke Piala Dunia 2022. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Jakarta -

Trent Alexander-Arnold diyakini tak akan masuk skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022. Manajer Liverpool Juergen Klopp kesal saat ditanya kemungkinan tersebut.

Alexander-Arnold tersisih dari skuad Inggris dalam lima pertandingan terakhir. Ia terakhir kali dipercaya tampil oleh Gareth Southgate pada saat melawan Hongaria di bulan April lalu.

Ia kalah saing dengan sejumlah pemain, mengingat Inggris melimpah di sektor bek kanan. Southgate diperkirakan akan membawa Kieran Trippier, Kyle Walker, dan Reece James untuk posisi tersebut.

Alexander-Arnold sendiri memang tengah disorot karena penampilannya di level klub juga tak meyakinkan. Aspek pertahanannya berkali-kali disorot, salah satunya karena ia dianggap kerap telat mencium bahaya saat terjadi peralihan penguasaan bola.

Kemampuan bertahannya ini biasanya tertutupi oleh kemampuannya sebagai kreator gol. Tapi musim ini bek 23 tahun itu belum membuat assist, meski sudah mencetak dua gol.

Manajer Liverpool Juergen Klopp ditanya perihal kemungkinan Alexander-Arnold ditinggalkan skuad Inggris dan menjawabnya dengan nada tinggi.

"Anda sungguh ingin membuka obrolan ini? Saya serius, Anda jurnalis Inggris dan kita tak bisa mendiskusinya pemilihan skuad sampai Piala Dunia dimulai, ini salah satu alasan kenapa kalian membuat cerita masif dari hal-hal semacam ini," cetusnya dikutip BBC.

"Kalau Anda menanyakan pendapat jujur saya, Anda akan menciptakan tajuk utama, pasti. Itu membantu Jerman, mungkin, itu enggak membantu Inggris. Saya bingung kenapa kita melakukannya."

"Seorang manajer memilih pemain, atau enggak, yang mana saya pastinya akan memutuskan berbeda. Tapi saya kan enggak menangani tim ini dan ya sudah begitu saja. Kalau Anda ingin mendiskusikannya, saya bisa bicara banyak tapi saya enggak yakin itu masuk akal," sambungnya.



Simak Video "Liverpool Bobrok dan Dihantam Badai Cedera, Klopp Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)

ADVERTISEMENT