Arsenal Vs Tottenham: The Gunners Sudah Belajar dari Kekalahan

ADVERTISEMENT

Arsenal Vs Tottenham: The Gunners Sudah Belajar dari Kekalahan

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 01 Okt 2022 04:00 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 12: Son Heung-Min of Tottenham Hotspur scores a goal to make it 3-0 during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Arsenal at Tottenham Hotspur Stadium on May 12, 2022 in London, United Kingdom. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)
Arsenal akan menjamu Tottenham Hotspur di Premier League akhir pekan ini (Foto: Getty Images/James Williamson - AMA)
London -

Arsenal akan menghadapi Tottenham Hotspur di Premier League akhir pekan ini. Mikel Arteta memastikan timnya sudah belajar dari kekalahan memalukan di bulan Mei.

Derby London Utara akan jadi salah satu big match yang memanaskan Premier League usai jeda internasional akhir pekan ini. Laga Arsenal vs Tottenham akan digelar di Emirates Stadium, Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

Pada pertemuan terakhir bulan Mei lalu, Arsenal kalah telak 0-3 di markas Tottenham. Kekalahan tersebut turut berperan dalam kegagalan Arsenal finis empat besar di Premier League musim lalu.

Arsenal harus menuntaskan pertandingan tersebut dengan 10 orang. Rob Holding mendapat kartu merah pada pertengahan babak pertama.

Mikel Arteta menyebut Arsenal sudah belajar dari kekalahan tersebut. Arteta meyakini timnya kini dalam kondisi yang lebih baik untuk menghadapi tingginya tensi Derby London Utara.

"Apakah skuad sudah belajar dari kekalahan dari Tottenham itu? Ya," ujar Arteta seperti dilansir ESPN.

"Konteksnya berbeda. Kami menghadapi pertandingan itu dengan banyak situasi terkait pemain yang bisa main dan tidak bisa main hari itu."

"Apa yang terjadi saat itu, Anda ambil pelajaran, Anda belajar dari situ dan move on," kata Arteta menegaskan.

Arsenal saat ini tengah memimpin klasemen Liga Inggris dengan 18 poin dari tujuh laga. Sementara Tottenham Hotspur ada di urutan ketiga dengan 17 poin.

(nds/mrp)

ADVERTISEMENT