Klopp: Alexander-Arnold Luar Biasa meski...

ADVERTISEMENT

Klopp: Alexander-Arnold Luar Biasa meski...

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 01 Okt 2022 07:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - AUGUST 15: Liverpool Manager, Jurgen Klopp throws the ball to Trent Alexander-Arnold of Liverpool during the Premier League match between Liverpool FC and Crystal Palace at Anfield on August 15, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Juergen Klopp bela Trent Alexander-Arnold dari kritik. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Jakarta -

Juergen Klopp membela Trent Alexander-Arnold dari kritik yang menghujani. Tapi ia juga mengingatkan beknya itu baru 23 tahun dan tak selalu tampil luar biasa.

Alexander-Arnold disorot performanya bersama Liverpool awal musim ini. Aspek pertahanannya jadi sasaran dan dinilai sebagai salah satu sebab 'Si Merah' angin-anginan.

Liverpool baru dua kali menang, sementara tiga kali berimbang, dan sekali kalah di Premier League. Di Liga Champions, mereka dihajar Napoli 1-4 dan susah payah menang 2-1 atas Ajax.

Sebagai bek kanan, pertahanan memang bukan salah satu kekuatan utama Alexander-Arnold. Tapi ia biasanya bisa menutupinya dengan aspek serangan, dengan assist-assist.

Namun musim ini ia masih kering assist dari sembilan pertandingan, meski sudah bikin dua gol. Loyonya performa Alexander-Arnold ini pula yang membuat ia berisiko besar tak dibawa ke Piala Dunia 2022.

Manajer Liverpool Juergen Klopp menegaskan Alexander-Arnold tetap pemain luar biasa seperti sebelum-sebelumnya. Tapi sebagaimana umumnya pesepakbola, tak ada yang bisa terus-terusan cemerlang karena akan ada momen menurun.

"Ada cerita-cerita di luar sana sepanjang waktu membahas dia dan bilang dia bukan bek yang bagus, tapi itu enggak benar. Dia bek yang bagus, tak selalu bertahan dengan bagus, itu juga benar, tapi itulah yang kami sedang poles," ujar Klopp dikutip BBC.

"Dia pemain muda, dia baru 23 tahun. Ada ruang perbaikan, pastinya. Tapi kami cuma mendiskusikannya di level yang kami diskusikan, karena dampaknya dari aspek serangan sangat ekstrem buat kami, bisa begitu untuk setiap tim di dunia."

"Dari sudut pandang saya, ini pilihan yang mudah. Tim manapun yang saya latih sekarang, saya akan merekrutnya karena dia luar biasa. Tapi apakah dia selalu luar biasa? Enggak," tambahnya.



Simak Video "Liverpool Bobrok dan Dihantam Badai Cedera, Klopp Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)

ADVERTISEMENT