Link Live Streaming Omonia Vs Manchester United

ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Omonia Vs Manchester United

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Kamis, 06 Okt 2022 18:43 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 04:  Bruno Fernandes of Manchester United celebrates after Antony of Manchester United scores their sides first goal during the Premier League match between Manchester United and Arsenal FC at Old Trafford on September 04, 2022 in Manchester, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Link live streaming Liga Europa: Omonia vs Manchester United. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Jakarta -

Omonia vs Manchester United dimainkan dalam lanjutan Grup E turnamen Liga Europa 2022/2023. Simak informasi link live streaming-nya di akhir artikel ini.

Laga kedua tim tersebut akan berlangsung di GSP Stadium, Siprus, pada hari Kamis (6/10/2022) malam WIB. Omonia vs MU kick-off pada pukul 23.45 WIB.

Omonia akan kedatangan tamu kuat asal Inggris, MU. Tim tuan rumah dapat meraih dua kemenangan beruntun di kompetisi Liga Siprus saat menghadapi Enosis Neon Paralimni (4-0) dan Doxa Katokopias (2-0). Mereka pun duduk di posisi keempat dalam klasemen sementara dengan 9 poin dalam lima kali berlaga. Hasil dari tiga menang dan dua kalah.

Dua kemenangan di liga domestik itu tentu akan menjadi momentum bagus bagi Omonia untuk bangkit dari tiga kali merasakan kekalahan secara berturut-turut di lintas kompetisi.

Walau begitu, Omonia belum bisa tampil dengan baik di turnamen Liga Europa musim ini, setidaknya sampai dua matchday. Tim yang berbasis di Nicosia, Siprus, itu terpaksa mendekam sebagai juru kunci. Mereka kalah dua kali dari Sheriff (0-3) dan Real Sociedad (1-2).

Menjamu MU nanti, Omonia hanya dapat meraih satu kemenangan saja dari 26 laga terakhirnya di kompetisi Eropa (tidak termasuk laga kualifikasi), dan 25 laga lainnya berakhir dengan enam kali imbang serta 19 kali kalah. Satu-satunya kemenangan dalam periode itu saat mereka menjamu PAOK di turnamen Liga Europa musim 2020/2021 dengan skor 2-1.

Kendati diselimuti dengan performa buruk di turnamen Eropa, Neil Lennon selaku manajer Omonia berharap timnya mampu bermain maksimal ketika menyerang maupun bertahan. Sebab itu adalah salah satu cara untuk bisa meraup poin penuh saat bersua tim yang mempunyai pemain-pemain berkualitas.

"Kami semua sangat bersemangat bermain melawan Manchester United karena sejumlah alasan, jelas karena mereka adalah salah satu klub terbesar di dunia. Laga ini akan menjadi pengalaman hebat bagi para pemain saya dan beberapa dari mereka adalah pendukung Manchester United," kata Lennon, yang dikutip dari situs Dailyrecord, Kamis (6/10/2022).

"Mereka telah mengalahkan Liverpool dan Arsenal sebelumnya dan mereka tampaknya telah memperbaiki diri setelah awal yang buruk serta mereka telah mempunyai skuad yang lebih mantap. Tetapi, setiap tim dapat dikalahkan pada hari tertentu sehingga kami harus percaya bahwa kami bisa menang," imbuhnya.

Sementara itu, MU datang dengan modal kurang apik setelah harus menelan kekalahan besar yakni 3-6 atas Manchester City dalam Derby Manchester musim ini di Liga Inggris, akhir pekan lalu. Memutus tren positif mereka dari empat laga terakhirnya dapat meraih kemenangan beruntun. Kini, Bruno Fernandes Cs berada di posisi keenam dalam klasemen sementara dengan 12 poin dalam tujuh kali berlaga. Hasil dari empat kali menang dan tiga kalah.

Akan tetapi, pada turnamen Liga Europa musim ini, skuad Setan Merah berhasil bangkit dari kekalahan saat menjamu Real Sociedad (0-1) dalam laga pekan pertama setelah menaklukan perwakilan asal Moldova yakni Sheriff dengan skor akhir 2-0. Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo pahlawan kemenangan dengan mencetak masing-masing satu gol dalam laga tersebut.

Menantang Omonia malam nanti, MU juga mempunyai modal berharga yakni dapat meraih lima kemenangan dan sekali kalah dari enam laga tandang terakhir mereka di Liga Eropa. Kekalahan mereka terima saat menghadapi Roma di babak semifinal 2020/2021.

Terlepas dari itu, Erik ten Hag, selaku manajer MU, mengatakan bahwa timnya akan menghadapi tim tidak mudah untuk dikalahkan. "Pertama-tama, tidak ada bedanya Liga Europa, Liga Inggris. Target kami harus memenangkan semua laga di Liga Inggris maupun Liga Europa. Jadi, kami akan memainkan tim terbaik kami besok (hari ini) dan kami harus membangun tim karena kami juga ingin budaya kompetitif di tim kami, di klub ini," ucap ten Hag, yang dikutip dari situs resmi klub, Kamis (6/10/2022).

Manchester United akan menjadi tim Liga Inggris ketiga yang menghadapi Omonia di kompetisi Eropa, setelah Arsenal di Piala Winners musim 1994/1995 dan Manchester City di Liga Europa musim 2008/2009. Dalam empat laga terakhirnya kontra tim Inggris, Omonia selalu merasakan kekalahan.

(Simak informasi mengenai statistik, prediksi susunan pemain dan link live streaming-nya di halaman selanjutnya)

ADVERTISEMENT