Dear Pep, Benarkah Haaland Punya Klausul Khusus Pindah ke Madrid?

ADVERTISEMENT

Dear Pep, Benarkah Haaland Punya Klausul Khusus Pindah ke Madrid?

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 06 Okt 2022 22:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 05: Erling Haaland of Manchester City celebrates after scoring their first goal during the UEFA Champions League group G match between Manchester City and FC Copenhagen at Etihad Stadium on October 5, 2022 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images)
Pep Guardiola bantah Erling Haaland punya klausul khusus untuk pindah ke Real Madrid (Foto: Offside via Getty Images/Simon Stacpoole/Offside)
Manchester -

Pep Guardiola membantah Erling Haaland punya klausul khusus yang bisa membuatnya pindah ke Real Madrid. Ia menegaskan Haaland bahagia di Manchester City.

Haaland tampil luar biasa di musim perdananya bersama Man City. Pemain asal Norwegia ini merapat ke Etihad Stadium usai didatangkan dari Borussia Dortmund senilai 51 juta paun pada musim panas ini.

Teranyar, Haaland mencetak dua gol saat Man City membantai Copenhagen 5-0 di Etihad Stadium pada matchday ketiga Grup G Liga Champions, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Penyerang 22 tahun tersebut total telah mengemas 19 gol hanya dari 12 laga.

Namun digosipkan bahwa kebersamaan Haaland dan Man City terancam tak bertahan lama. Haaland dikabarkan punya klausul dikontraknya yang bisa membuatnya bergabung dengan Real Madrid. Dilaporkan Madrid bisa menebus Haaland senilai 200 juta euro pada 2024.

Kabar ini langsung dibantah oleh manajer Man City, Pep Guardiola Ia menegaskan Haaland tak punya klausul pelepasan di Man City. Pria asal Spanyol ini juga menilai Haaland sangat bahagia menikmati masa-masa awalnya bersama The Citizens. Tak ada alasan yang kuat untuk mantan pemain Molde tersebut meninggalkan Etihad Stadium.

"Itu tidak benar. Dia tidak punya klausul pelepasan untuk Real Madrid atau tim lain. Itu tidak benar, hanya itu yang bisa saya katakan. Rumor, orang-orang bisa berbicara, kami tidak bisa mengendalikannya. Kami selalu harus khawatir tentang apa yang bisa kami kendalikan," ujar Guardiola dikutip dari Sky Sport.

"Dia beradaptasi dengan sangat baik dan saya merasa dia sangat bahagia di sini. Kami akan mencoba, dengan semua pemain yang ingin bertahan di sini, untuk membuat mereka bahagia. Itu yang terpenting."

"Pada akhirnya, apa yang akan terjadi di masa depan, tidak ada yang tahu. Yang penting adalah dia mantap berada di sini, dia bahagia dan dia sangat dicintai oleh semua orang. Ini adalah hal yang paling penting," jelasnya.

(pur/krs)

ADVERTISEMENT