Kyle Walker Operasi, Terancam Absen di Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

Kyle Walker Operasi, Terancam Absen di Piala Dunia 2022

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 07 Okt 2022 02:44 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 02: Kyle Walker of Manchester City receives medical attention during the Premier League match between Manchester City and Manchester United at Etihad Stadium on October 02, 2022 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Kyle Walker harus menjalani operasi karena cedera pangkal paha (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Bek Manchester City Kyle Walker baru-baru ini menjalani operasi karena cedera. Walker pun berpacu dengan waktu untuk pulih sebelum Piala Dunia 2022.

Walker terpaksa mengakhiri pertandingan lebih awal saat memperkuat City di laga melawan Manchester United akhir pekan lalu. Bek timnas Inggris itu ditarik keluar sebelum babak pertama berakhir karena cedera pada pangkal paha.

Walker sebenarnya sudah merasa tidak nyaman sebelum pertandingan. Rasa sakit itu memburuk seiring dengan berjalannya laga derby Manchester.

Pada hari Kamis (6/10/2022), Man City mengonfirmasi bahwa Kyle Walker telah menjalani operasi. Meski demikian, City tidak menyebut secara rinci berapa lama pemainnya itu harus menepi.

Kyle Walker juga mengunggah pesan di media sosialnya sambil menyertakan foto dirinya usai operasi.

"Sebagai pemain kami harus menghargai kalau cedera adalah bagian dari permainan yang kami cintai," Kyle Walker menulis di media sosialnya.

"Operasi saya hari Selasa berjalan sukses dan sekarang saya bisa fokus ke pemulihan dan kembali fit sepenuhnya."

"Saya akan mendukung teman-teman setim saya setiap hari dengan cara apa pun semampu saya," katanya.

Kyle Walker kini berkejaran dengan waktu agar bisa tampil di Piala Dunia 2022 yang bergulir mulai 20 November. Bek berusia 32 tahun itu merupakan salah satu andalan Gareth Southgate.

Gareth Southgate diperkirakan akan mengumumkan skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022 pada 20 Oktober. Inggris akan menghadapi Iran di laga pertama pada 21 November.

(nds/rin)

ADVERTISEMENT