Aston Villa Pesta Gol Usai Pecat Steven Gerrard

ADVERTISEMENT

Aston Villa Pesta Gol Usai Pecat Steven Gerrard

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 24 Okt 2022 02:00 WIB
BIRMINGHAM, ENGLAND - OCTOBER 23: Ollie Watkins of Aston Villa celebrates with teammate Ashley Young after scoring their teams fourth goal during the Premier League match between Aston Villa and Brentford FC at Villa Park on October 23, 2022 in Birmingham, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Aston Villa menang usai pecat Steven Gerrard. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Aston Villa berpesta 4-0 saat menjamu Brentford. Ini adalah pertandingan pertama The Villans usai mendepak Steven Gerrard dari kursi manajer.

Gerrard dipecat dari manajer Villa usai kekalahan 0-3 dari tim promosi, Fulham, Jumat (21/10/2022). Legenda Liverpool itu hanya 11 bulan bertahan di Villa Park.

Gerrard total menangani Villa dalam 39 pertandingan dengan hasil 12 kemenangan, 8 imbang, dan 19 kekalahan. Persentase kemenangannya pun bisa dikatakan buruk, yakni cuma 30,8 persen!

Hasil-hasil buruk di bawah asuhan Steven Gerrard membuat Villa terperosok di papan bawah. Klub Birmingham itu berada di urutan ke-17 dengan 9 poin dari 11 pertandingan.

Aston Villa menunjuk Aaron Danks sebagai carataker menggantikan Gerrard. Laga pertamanya membesut Philippe Coutinho cs yakni menghadapi Brentford di Villa Park, Minggu (23/10) malam WIB.

Tim tuan rumah di luar dugaan mampu tampil dominan atas Brentford. Tiga gol tercipta ke gawang The Bees sebelum turun minum.

Leon Bailey membuka skor untuk Villa dua menit pertandingan berjalan. Danny Ings mencetak brace pada menit ketujuh dan keempat belas (penalti).

Ollie Watkins menambah gol buat Villa pada babak kedua. Laga tuntas untuk kemenangan tim tuan rumah 4-0 atas Brentford.

Danks angkat bicara usai kemenangan dalam laga perdananya melatih Villa. Eks asisten Gerrard di Villa itu menilai timnya bermain dengan intensitas tinggi sejak kick-off.

"Sangat bahagia. Saya pikir para pemain sejak lima menit pembukaan mereka bermain dengan intensitas dan mempertahankannya. Saya sangat, sangat senang dengan permainan dan kinerjanya," kata Aaron Danks, dikutip dari BBC.

"Memasuki pertandingan Anda selalu dilanda sedikit kegelisahan dan ketakutan, tetapi saat saya berada di pinggir lapangan, saya hanya fokus pada pertandingan. Untuk melihat para penggemar dan pemain pada akhirnya, itu adalah perasaan yang menyenangkan," ujarnya.

Kemenangan ini mengantarkan Aston Villa keluar dari zona merah. The Lions menempati posisi 14 klasemen Premier League dengan 12 poin.



Simak Video "Spurs Awali Tahun 2023 Keok Jamu Villa 0-2"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT