Aston Villa Tunjuk Unai Emery Jadi Manajer

ADVERTISEMENT

Aston Villa Tunjuk Unai Emery Jadi Manajer

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 25 Okt 2022 05:01 WIB
Jakarta -

Unai Emery akan kembali ke Premier League. Pria 50 tahun itu diangkat Aston Villa sebagai manajer yang baru menggantikan Steven Gerrard yang dipecat.

Villa menebus Emery dari kontraknya dengan Villarreal usai membayar 5,2 juta paun. Eks manajer Arsenal itu bakal mulai menangani tim pada 1 November mendatang.

Kontraknya dengan Villarreal sendiri memang sudah akan habis Juni tahun depan, sehingga memudahkan Villa dalam negosiasi. Emery tinggal menunggu persoalan izin kerja tuntas dan akan mulai bekerja.

"Aston Villa dengan gembira mengumumkan Unai Emery sebagai pelatih kepala yang baru," ungkap pengumuman Aston Villa.

"Seorang pelatih level top berpengalaman tinggi, yang telah menangani lebih dari 900 pertandingan, Unai juga sebelumnya melatih di Premier League dalam periode bersama Arsenal, memimpin The Gunners ke final Liga Europa. Dia juga menikmati sukses penting di Sevilla dan Paris St-Germain."

Emery dikenal punya riwayat bagus dengan Liga Europa, memenanginya tiga kali bersama Sevilla dan satu kali bersama Villarreal, meski harus puas cuma jadi runner-up bareng Arsenal. Ia juga membawa PSG memenangi kompetisi-kompetisi domestik Prancis dalam periode dua tahun.

Posisi manajer Aston Villa sempat kosong setelah Steven Gerrard dipecat akibat start buruk musim ini. Skuad Villa sementara masih akan ditangani caretaker Aaron Danks sampai Emery tiba.

(raw/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT