Man City Bantah Klaim Ronaldo Nyaris Pindah ke Etihad

ADVERTISEMENT

Man City Bantah Klaim Ronaldo Nyaris Pindah ke Etihad

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 18 Nov 2022 05:06 WIB
Manchester Uniteds Cristiano Ronaldo gives a thumb-up ahead of the Premier League match at the Etihad Stadium, Manchester. Picture date: Sunday October 2, 2022. (Photo by Martin Rickett/PA Images via Getty Images)
Manchester City membantah Cristiano Ronaldo yang mengklaim dirinya nyaris pindah ke sana sebelum kembali ke Manchester United. (Foto: PA Images via Getty Images/Martin Rickett - PA Images)
Manchester -

Cristiano Ronaldo mengaku hampir bergabung Manchester City sebelum akhirnya kembali ke Manchester United. Namun, City membantah omongan Ronaldo itu.

Megabintang sepakbola Portugal itu "pulang" ke Old Trafford setelah meninggalkan Juventus pada musim panas 2021. Meski begitu, Ronaldo sebelumnya cukup santer dikabarkan berpotensi menyeberang ke Etihad.

Akan tetapi, Cristiano Ronaldo akhirnya tidak pernah berkostum 'biru langit'. Ronaldo memilih kembali ke MU setelah melakukan pembicaraan dengan manajer legendaris klub, Sir Alex Ferguson.

"Sejujurnya, itu (pindah ke Man City) hampir terjadi. Mereka berbicara banyak dan dua pekan lalu Pep Guardiola (manajer Man City) bilang mereka berusaha keras untuk merekrutku," kata pemain terbaik dunia lima kali itu kepada Piers Morgan di TalkTV.

"Tapi seperti yang kamu tahu, sejarahku bersama Manchester United. Hatimu, kamu merasakan yang sudah kamu rasakan sebelumnya, dan itu membuat perbedaan. Dan tentu juga ada faktor Sir Alex Ferguson."

"Itu adalah keputusan yang diambil secara sadar karena hati yang berbicara pada saat itu. Kupikir (bicara dengan Ferguson) adalah kuncinya. Aku bicara dengan dia. Dia bilang kepadaku, 'tidak mungkin kamu pindah ke Manchester City'. Dan aku bilang, 'oke bos'.

Namun, menurut laporan ESPN, klaim Ronaldo tersebut keliru. Sumber-sumber Man City berkukuh bahwa komentar mantan bintang Real Madrid itu tidak sesuai dengan ketertarikan mereka pada waktu itu, yang digambarkan sekadar minat kecil saja.

Manchester City sendiri pada prosesnya tidak merekrut penyerang di musim panas tahun lalu tapi tetap berhasil memenangi Premier League dan mencapai semifinal Liga Champions.

Bagian kedua wawancara kontroversial Cristiano Ronaldo dengan Piers Morgan akan ditayangkan pada hari ini (18/11/2022) waktu lokal. Manchester United dikabarkan akan menunggu komentar Ronaldo secara penuh dulu sebelum membuat keputusan terkait masa depannya.



Simak Video "Fans Cristiano Ronaldo Ramai-ramai Unfollow Instagram MU"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT