Liverpool Ditinggal Juru Transfernya Musim Panas Nanti

ADVERTISEMENT

Liverpool Ditinggal Juru Transfernya Musim Panas Nanti

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 25 Nov 2022 08:00 WIB
KIRKBY, ENGLAND - APRIL 28: (THE SUN OUT, THE SUN ON SUNDAY OUT) Jurgen Klopp manager of Liverpool signing a contract extension with Michael Gordon President of Fenway Sports Group and Julian Ward assistant sporting director  of Liverpool at AXA Training Centre on April 28, 2022 in Kirkby, England. (Photo by Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images)
Julian Ward (kanan berdiri) akan cabut dari Liverpool musim panas nanti (Liverpool FC via Getty Images/Andrew Powell)
Liverpool -

Liverpool kembali kehilangan juru transfernya untuk dua musim beruntun. Julian Ward akan meninggalkan posisi Direktur Olahraga di akhir musim.

Ward sejatinya baru bekerja musim panas kemarin, menggantikan Michael Edwards yang mundur. Ward sebenarnya mampu menampilkan kinerja yang baik sejauh ini.

Bahkan kedatangan Luis Diaz Januari lalu juga berkat andilnya, karena Edwards sudah mulai mendelegasikan tugasnya. Setelah itu, Ward mampu menegosiasikan kedatangan Darwin Nunez dari Benfica yang diincar banyak klub Eropa.

Untuk memboyong Nunez, Ward harus meminta Liverpool mengeluarkan 80 juta paun. Selain itu, Ward juga berandil untuk memperpanjang kontrak Mohamed Salah yang sempat jadi spekulasi sepanjang tahun ini.

Namun, Ward juga dikritik karena tidak mampu mendatangkan gelandang buruan Liverpool lainnya seperti Aurelien Tchouameni. Selang beberapa bulan setelah bursa transfer berakhir, keputusan mengejutkan dibuat Ward.

Dikutip The Athletic, Ward memutuskan meninggalkan posisinya itu karena ingin beristirahat sejenak dari sepakbola musim panas nanti.

Keputusan ini disebut sudah membuat petinggi Liverpool terkejut sekaligus kecewa, karena Ward membuatnya begitu mendadak. Padahal Liverpool sudah merencanakan banyak hal bersama Ward musim depan.

MYKONOS, GREECE - JULY 01: (THE SUN OUT, THE SUN ON SUNDAY OUT) Mohamed Salah (third from the left) of Liverpool signs a contract extension with Ramy Abbas Issa, Jonathan Bamber and Julian Ward, while on holiday on June 19, 2022 in Mykonos, Greece. (Photo by Nick Taylor/Liverpool FC/Liverpool FC via Getty Images)Direktur Olahraga Liverpool Julian Ward (berdiri kanan) pergi musim panas nanti Foto: Liverpool FC via Getty Images/Nick Taylor/Liverpool FC

Ward gabung dengan Liverpool pada 2012 setelah bekerja di Manchester City sebagai pemandu bakat di Spanyol dan Portugal.

Tidak hanya Ward yang cabut musim depan, tapi juga Direktur Riset Liverpool Ian Graham juga meninggalkan klub. Peran Graham begitu penting dalam hal rekrutmen serta analisa pemain.

Itu makin menambah berat PR Liverpool musim depan, mengingat Fenway Sports Group juga tengah mencari investor baru untuk klub atau bahkan menjual keseluruhan sahamnya.

Liverpool kemungkinan besar bakal mencari pengganti Julian Ward dan Ian Graham dalam kurun waktu delapan bulan ke depan.

(mrp/raw)