Maguire Bukan Ronaldo atau Messi, Wajar Bisa Tampil Jelek

ADVERTISEMENT

Maguire Bukan Ronaldo atau Messi, Wajar Bisa Tampil Jelek

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 08 Des 2022 23:00 WIB
AL KHOR, QATAR - DECEMBER 04: Harry McGuire of England during the FIFA World Cup Qatar 2022 Round of 16 match between England and Senegal at Al Bayt Stadium on December 4, 2022 in Al Khor, Qatar. (Photo by Richard Sellers/Getty Images)
Harry Maguire menyebut performa buruknya wajar sebagai seorang pemain (Getty Images/Richard Sellers)
Doha -

Harry Maguire tak mempersoalkan kritik yang datang kepadanya. Sebab, pesepakbola pasti ada kalanya menurun, tidak selalu di atas.

Maguire selalu disorot penampilannya setelah didatangkan Manchester United pada 2019. Maguire datang dengan status bek termahal dunia.

Tapi, penampilannya yang naik-turun membuat fans kesal bukan main. Apalagi Maguire tak jarang melakukan blunder yang merugikan.

Maguire akhirnya cuma jadi pilihan keempat di barisan belakang MU musim ini, karena kalah bersaing dengan Lisandro Martinez, Raphael Varane, dan Victor Lindelof. Dia baru tampil sembilan kali di seluruh kompetisi.

Namun, uniknya Maguire malah jadi starter di seluruh pertandingan Inggris di Piala Dunia 2022. Gawang Inggris baru kebobolan dua kali dan belum pernah kalah.

Menurut Maguire, situasi yang dihadapinya saat ini terbilang wajar. Sebab setiap pemain pasti mengalami pasang-surut dalam kariernya.

Maguire lantas menyebut Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, dua pesepakbola yang tidak bisa dikritik karena selalu bermain di level terbaiknya.

"Musim lalu memang tidak baik untukku, saya tidak banyak bermain di level top seperti lima tahun sebelumnya," ujar Harry Maguire di Sky Sports.

"Tapi saya rasa selama karier ini, mungkin cuma Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dua pesepakbola yang tidak pernah mengalami fase menurun dalam kariernya," Maguire menambahkan

"Selama 15 tahun berkarier, Anda pasti sangat beruntung jika tidak pernah tampil buruk, jarang sekali pasti, apalagi dengan sorotan yang kian tajam ke pemain belakang saat ini."

"Saya pasti akan mengalami fase terburuk juga, tapi ini soal bagaimana Anda bangkit dan tampil bagus lagi. Anda harus tetap fokus dan yakin pada diri sendiri."



Simak Video "Greenwood Bisa Masuk Skuad MU Lagi, Ten Hag?"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT