MU Kalah di Laga Uji Coba, Ada yang Dipuji Ten Hag

ADVERTISEMENT

MU Kalah di Laga Uji Coba, Ada yang Dipuji Ten Hag

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 09 Des 2022 17:13 WIB
Manchester Uniteds Dutch manager Erik ten Hag gestures on the touchline during the UEFA Europa League Group E football match between Manchester United and Omonoia Nicosia, at Old Trafford stadium, in Manchester, north-west England, on October 13, 2022. (Photo by Oli SCARFF / AFP) (Photo by OLI SCARFF/AFP via Getty Images)
Foto: AFP via Getty Images/OLI SCARFF
Cadiz -

Manchester United kalah 2-4 dari Cadiz di laga uji coba. Manajer Erik ten Hag tampak kesal dengan hasil itu, beri elavuasi menyeluruh, tapi ada yang dapat pujian.

Cadiz vs Manchester United berlangsung di Estadio Nuevo Mirandilla, Cadiz pada Kamis (8/11) malam WIB. Setan Merah takluk dengan skor 2-4.

Cadiz unggul 2-1 di babak pertama. Selanjutnya tambah dua gol lagi di babak kedua, MU cuma bisa tambah satu gol.

Manajer Erik ten Hag tampak kesal dengan performa para pemain Manchester United. Hal yang pertama disoroti adalah pemain MU tertidur di 15 menit pertama sehingga kebobolan dua gol!

"Kami tidur di 15 menit pertama. Kami tidak menjaga pertahanan dengan baik dan tidak banyak berlari di lini tengah, itu tak dapat diterima dan tidak boleh terjadi," tegasnya dilansir dari MUTV.

"Kami bahkan tidak bisa samakan gol sebelum jeda," sambungnya.

Erik ten Hag ditanya soal performa para pemain akademi Manchester United seperti Shola Shoretire dan sang pencetak gol Mainoo. Setidaknya, mereka-mereka itu mendapat pujian.

"Mereka mau berlari dan mau bertarung. Mungkin mereka belum bisa bermain dengan tepat dalam strategi yang diterapkan. Namun, itu jadi pelajaran yang bagus," ungkapnya.

Dalam laga lawan Cadiz, MU menurunkan Anthony Martial, Anthony Elanga, Donny van de Beek, Scott McTominay, Victor Lindelof, Aaron Wan Bissaka, dan Martin Dubravka sebagai starter. Mereka mengombinasikannya dengan pemain muda seperti Alejandro Garnacho, Brandon Williams, Teden Mengi, dan Zidan Iqbal.

Manchester United selanjutnya akan hadapi Real Betis di laga uji coba pada 11 Desember. Kemudian, MU akan hadapi Burnley dalam lanjutan Carabao Cup pada 22 Desember dan main lagi di Liga Inggris pada 28 Desember kontra Nottingham.

(aff/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT