Meski Dikecam, Gary Neville Bersikukuh Arsenal Akan Finis di Bawah MU

ADVERTISEMENT

Meski Dikecam, Gary Neville Bersikukuh Arsenal Akan Finis di Bawah MU

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 25 Jan 2023 09:20 WIB
Arsenals Takehiro Tomiyasu, left, duels for the ball with Manchester Uniteds Marcus Rashford during the English Premier League soccer match between Arsenal and Manchester United at Emirates stadium in London, Sunday, Jan. 22, 2023. (AP Photo/Ian Walton)
Arsenal disebut Gary Neville akan finis di bawah Manchester United. (Foto: AP/Ian Walton)
London -

Gary Neville masih meyakini Arsenal tak akan juara Liga Inggris musim ini. Ia bahkan percaya Manchester United bakal ada di atas The Gunners.

Arsenal kukuh di puncak klasemen Liga Inggris saat ini, usai rangkaian hasil impresif. Tim arahan Mikel Arteta itu sudah mengoleksi 50 poin dari 19 laga, hasil 16 kali menang, dua kali imbang, dan baru sekali kalah.

Saat ini Arsenal unggul lima poin dari Manchester City di urutan kedua, yang sudah memainkan satu laga lebih banyak. Konsisten mendapatkan poin-poin, Meriam London makin dijagokan mengakhiri puasa gelar Liga Inggris yang berlangsung sejak 2003/2004 silam.

Mantan kapten Manchester United yang kini jadi komentator, Gary Neville, menjadi salah satu yang masih ragu dengan peluang Arsenal. Ia sudah mengungkapkan keraguannya sejak sebelum duel Arsenal Vs Manchester United dan kembali menegaskan hal itu meski mantan timnya takluk 2-3.

Neville melihat Manchester City belum benar-benar menunjukkan kekuatannya, sementara Manchester United sudah jauh lebih baik daripada awal musim dan bakal menyalip Arsenal. Pandangannya ini sebelumnya sudah membuatnya dikecam para suporter Arsenal, yang kemudian membuat petisi untuk Neville tak mengomentari laga klub London utara tersebut.

"Kita masih terlalu jauh, masih 19 laga lagi, untuk ditanyai soal ini. Saya rasa Man City belum benar-benar serius, mereka masih bermain-main sejauh ini," kata Neville kepada Sky Sports dikutip Football365.

"Pep Guardiola terus merotasi timnya. Ketika mereka mulai bertaji, saya pikir mereka akan melaju dan mendesak Arsenal. Adu rangkaian hasilnya tidak dimulai sampai April nanti."

"Saya bilang Manchester United akan finis di atas Arsenal dan saya meyakini itu. Tapi prediksi bisa salah. Newcastle sejauh ini luar biasa, tapi akan luar biasa kalau mereka bisa mempertahankan tren itu sampai akhir musim," tambahnya.



Simak Video "Emosionalnya Arteta Saat Arsenal Bungkam MU di Injury Time"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT