Sean Dyche Jadi Manajer Baru Everton, Sudah Ditunggu Tugas Berat

ADVERTISEMENT

Sean Dyche Jadi Manajer Baru Everton, Sudah Ditunggu Tugas Berat

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 31 Jan 2023 00:58 WIB
Liverpool -

Everton resmi menunjuk Sean Dyche sebagai manajer anyar tim. Pelatih 51 tahun itu sudah ditunggu pekerjaan rumah berat di Goodison Park.

Dyche diumumkan sebagai manajer anyar Everton, Senin (30/1/2023) malam WIB. Eks juru taktik Burnley itu dikontrak The Toffees hingga Juni 2023.

Dyche menggantikan Frank Lampard yang dipecat Everton pekan lalu. Super Frank dinilai gagal mendongkrak prestasi tim.

Everton saat ini mendekam di posisi ke-19 klasemen sementara Premier League. Jordan Pickford cs baru meraih 15 poin dari 20 pertandingan.

Tugas berat diemban Dyche untuk mengangkat Everton keluar dari zona degradasi. Dyche menegaskan hasratnya mengembalikan Merseyside Biru ke jalur yang benar.

"Kami ingin mengembalikan perasaan yang baik. Kami membutuhkan para penggemar, kami butuh persatuan dan kami menginginkan semua orang selaras. Itu dimulai dengan kami sebagai staf dan para pemain," kata Dyche dalam keterangan resmi pertamanya sebagai manajer Everton.

"Tujuan kami adalah menampilkan tim yang bekerja, berjuang, dan mengenakan lambang klub dengan bangga. Hubungan dengan para penggemar kemudian dapat tumbuh dengan sangat cepat karena mereka sangat bersemangat," sambungnya.

"Ada kualitas dalam skuad ini. Namun kamu harus membuat mereka bersinar. Itu tugas saya dan staf saya. Kami ingin mengubah bentuk klub ini ke depan, merombaknya dengan gaya kami, tetapi dengan cara yang bisa kami menangkan."

"Itulah tugas di depan kami - memastikan kami membangun, secara taktik dan teknis, memberi pemain organisasi, memberi mereka kebebasan untuk bermain, pergi dan menikmati sepakbola mereka karena luar biasa ketika tim bermain dengan senyuman. Kami harus menang." demikian kata Sean Dyche.

(bay/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT