Gabung MU, Sabitzer: Keputusan Cepat dan Tepat

ADVERTISEMENT

Gabung MU, Sabitzer: Keputusan Cepat dan Tepat

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 01 Feb 2023 09:40 WIB
MUNICH, GERMANY - NOVEMBER 08: Marcel Sabitzer of Bayern Muenchen Looks on during the Bundesliga match between FC Bayern M√ľnchen and SV Werder Bremen at Allianz Arena on November 8, 2022 in Munich, Germany. (Photo by Harry Langer/DeFodi Images via Getty Images)
Marcel Sabitzer merasa keputusannya gabung MU sudah tepat. (DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Manchester -

Marcel Sabitzer tak butuh waktu lama untuk menerima pinangan Manchester United. Sabitzer merasa keputusan ini tepat untuk kariernya.

Menyusul cedera engkel Christian Eriksen yang mengharuskannya absen hingga awal Mei, MU langsung mencari pengganti sementara di lini tengah.

Maklum saja peran Eriksen untuk MU musim ini begitu penting. Setan Merah langsung mendekati gelandang Bayern Munich Marcel Sabitzer di pengujung bursa transfer.

Kebetulan Sabitzer juga ingin mencari tantangan sekaligus kesempatan main lebih banyak, mengingat dia lebih banyak jadi pelapis di Die Roten.

Alhasil, tanpa pikir panjang, Sabitzer setuju dipinjamkan ke MU hingga akhir musim ini tanpa adanya opsi permanen. Beban berat ada di pundak Sabitzer untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Eriksen.

Tapi, Sabitzer tidak cemas dan justru merasa tertantang membuktikan diri di klub sebesar MU. Sabitzer siap tampil sebaik mungkin untuk melajukan MU di empat kompetisi yang diikuti.

"Terkadang Anda harus membuat keputusan cepat dan penting dalam hidup. Ketika saya mengetahui peluang gabung MU, saya tahu itu adalah keputusan yang tepat. Saya adalah pemain kompetitif; saya ingin menang dan membantu tim meraih misinya musim ini," ujar pemain Austria itu seperti dikutip situs resmi klub.

"Saya merasa lagi ada di puncak karier saya, dan saya bisa berkontribusi besar untuk tim ini dengan pengalaman serta semangat. Saya tak sabar untuk segera memulai main bareng rekan setim baru dan juga manajer, serta unjuk gigi di depan fans Manchester United."

Marcel Sabitzer gabung Bayern Munich sejak 2021 dengan 54 penampilan dan 2 gol serta dua assist. Di RB Leipzig, Sabitzer membuat 52 gol dan 42 assist sedari 2014. Sabitzer kemungkinan debut saat menghadapi Crystal Palace 4 Februari.

(mrp/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT