Presiden Napoli: Agen adalah Kanker yang Tak Dibutuhkan Pemain Sepakbola

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 06 Okt 2016 13:07 WIB
Foto: Francesco Pecoraro/Getty Images
Naples - Aurelio De Laurentiis, presiden sekaligus pemilik Napoli, menyebut para agen sebagai kanker dalam dunia sepakbola dan bersikeras para pemain tak butuh mereka.

Sosok Italiano berumur 67 tahun yang juga merupakan produser film kenamaan tersebut mengatakan bahwa para agen sepakbola sudah jadi seperti pajak dan ingin dibayar di depan lebih dulu.

"In Hollywood, aktornya sendiri yang membayar (agen). Saya (sebagai produser) tidak membayar agennya. Di sepakbola kenapa saya harus membayar?" kata De Laurentiis seperti dilansir BBC.

De Laurentiis juga mengungkap bahwa sejumlah kesepakatan di masa lalu urung terwujud akibat ketidaksepakatan dengan para agen mengenai hak penggunaan citra pemain.

"Anda tahu, itulah kanker di dunia kita (sepakbola). Tidak semua agen. Tapi saya pribadi tidak mengerti kenapa pemain membutuhkan agen," sebutnya.

Di sisi lain, Mel Stein yang baru meletakkan jabatan sebagai presiden dari Asosiasi Agen Pesepakbola juga menyebut bahwa ada pula pemilik dan presiden klub yang sama buruknya.

"Faktanya adalah bahwa ada sejumlah orang yang tidak baik, tapi Anda tak bisa menyebut mereka sebagai kanker. Kami ingin menjernihkan keadaan dan sepertinya kami tahu caranya," ujar Stein.

(krs/din)