DetikSepakbola
Rabu 15 Agustus 2018, 02:41 WIB

Roma Rekrut Steven Nzonzi dari Sevilla

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Roma Rekrut Steven Nzonzi dari Sevilla Steven Nzonzi bergabung AS Roma dari Sevilla. (Foto: Aitor Alcalde/Getty Images)
Roma - AS Roma terus mengumpulkan amunisi jelang bergulirnya musim 2018/19. Roma baru saja resmi mendatangkan gelandang Prancis Steven Nzonzi dari Sevilla.

Pesepakbola berusia 29 tahun itu daratkan ke Olimpico setelah Roma dan menjalin kesepakatan transfer dengan Sevilla sebesar EUR 26,65 juta (Rp 440,7 miliar), plus EUR 4 juta (Rp 66 miliar) tambahan dalam bonus terkait performa.

Di klub barunya itu, Nzonzi diikat kontrak selama empat tahun alias ampai 2022 dan akan memakai seragam dengan nomor 42.


"Aku sangat gembira dan puas menjadi seorang pemain Roma," Nzonzi mengatakan kepada situs resmi klub, dikutip Football Italia.

"Aku selalu ingin meningkatkan kemampuanku, usia tidak masalah, melainkan tentang memberikan kemampuan terbaik Anda. Jadi kuarap aku bisa memberi kontribusi kepada klub di level apapun, termasuk pengalaman," ujar pemenang Piala Dunia 2018 bersama Prancis itu.


Nzonzi bergabung Roma setelah menghabiskan tiga musim bersama Sevilla. Sebelumnya, Nzonzi pernah bermain untuk klub-klub Inggris: Blackburn Rovers dan Stoke City.

Nzonzi menjadi pemain baru kesekian Roma di musim panas ini. Giallorossi sibuk di bursa transfer dengan menggaet pemain-pemain seperti Justin Kluivert, Javier Pastore, Davide Santon, Ivan Marcano, dan kiper Robin Olsen.


--
EUR 1 = Rp 16.538



(rin/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed