DetikSepakbola
Selasa 11 September 2018, 21:20 WIB

Ronaldo adalah Harapan Besar Juve di Liga Champions

Randy Prasatya - detikSport
Ronaldo adalah Harapan Besar Juve di Liga Champions Cristiano Ronaldo menjadi harapan Juventus untuk bisa menangi Liga Champions. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Paris - Cristiano Ronaldo sudah memenangi trofi Liga Champions sebanyak lima kali. Kehadiran Ronaldo adalah harapan besar Juventus untuk menangi trofi 'Si Kuping Besar'.

Ronaldo memenangi satu trofi Liga Champions bersama Manchester United dan empat dengan Real Madrid dalam kurun waktu lima tahun. Pemain 33 tahun itu juga menjadi top skorer sepanjang masa di ajang itu dengan 120 gol.

Dengan pencapaian apik itu, Juventus dengan gampangnya mengeluarkan uang 100 juta euro untuk menebus dari Madrid. Harga yang sangat besar itu tentu salah satu tujuannya untuk buka puasa gelar Liga Champions, yang terakhir didapat pada 1996.


"Ronaldo punya sesuatu yang berbeda, kami berbicara tentang seseorang yang telah memenangkan Ballon d'Or lima kali," kata rekan Ronaldo di Juventus, Blaise Matuidi.

"Kami bisa sebut dirinya terbaik di dunia, dan memilikinya bersama kami hanya bisa membuat kami bahagia. Dia pastinya akan membawa pengalamannya," sambungnya.

"Yang pasti pengalamannya adalah salah satu kemenangan besar, terutama di Liga Champions. Saya yakin dia bakal membatu kami di momen krusial musim ini. Kami bakal liat hasil kerjanya di atas lapangan, tapi kali ini dia berada bersama kami," Matuidi menegaskan.

Di tengah harapan besar Juventus dengan Ronaldo, pria asal Portugal itu justru belum mencetak gol sama sekali di Serie A. Padahal, jumlah tembakannya adalah yang terbanyak dari pemain di lima liga top Eropa sejauh ini.


(ran/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed