DetikSepakbola
Jumat 19 Oktober 2018, 07:45 WIB

'Untuk Hentikan Higuain dan Milan, Inter Mesti Redam Suso'

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Untuk Hentikan Higuain dan Milan, Inter Mesti Redam Suso Suso disebut jadi ancaman terbesar untuk Inter Milan di derby della Madonnina. (Foto: Alberto Lingria/Reuters)
Jakarta - Gonzalo Higuain boleh saja sedang tajam. Tapi Suso-lah yang dinilai jadi ancaman terbesar dari AC Milan menuju derby della Madonnina.

Inter Milan akan bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu Milan di Giuseppe Meazza, Senin (22/10/2018) dinihari WIB. Satu sosok yang diwaspadai betul oleh Inter adalah Higuain di lini depan Rossoneri.




Bagaimana tidak? Higuain sudah bikin enam gol dari hanya tujuh penampilan di seluruh ajang, sejak gabung dengan Milan pada musim panas kemarin.

Namun bek legendaris Inter Giuseppe Bergomi menyebut ancaman terbesar justru datang dari winger Milan, Suso. Suso-lah yang mengkreasi serangan-serangan Diavolo Rosso, hingga kini mencatatkan dua gol dan enam assist di tujuh penampilan.




Maka untuk meredam Milan, Bergomi menyarankan Inter mematikan Suso terlebih dulu.

"Cara untuk menghentikan Higuain dan Milan adalah dengan menetralkan Suso. Higuain menyergap setiap bola-bola liar dan punya tembakan bagus dari jarak jauh juga," ujarnya kepada Sky Sport Italia.

"Saya rasa Milan Skrinir adalah sosok yang pas untuk menjaganya, karena dia bagus dalam situasi satu lawan satu. Dia juga memanaskan suporter dengan tekel-tekelnya," tandas Bergomi dilansir Football Italia.




Saksikan juga video 'Higuain: Juventus Mengusir Saya karena Ronaldo':

[Gambas:Video 20detik]


(raw/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed