sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 27 Mei 2019 03:18 WIB

Perpisahan Pahit Massimiliano Allegri dengan Juventus

Lucas Aditya - detikSport
Massimilano Allegri mengucap selamat tinggal ke Juventus. (Foto: Dok. Reuters) Massimilano Allegri mengucap selamat tinggal ke Juventus. (Foto: Dok. Reuters)
Genoa - Massimiliano Allegri menutup petualangannya bersama Juventus dengan kekalahan. Itu menjadi perpisahan yang pahit dengan Bianconeri.

Saat menjalani pertandingan di Luigi Ferraris, Minggu (26/5/2019), Juve menelan kekalahan dua gol tanpa balas. Gol itu dibukukan oleh Gregoire Defrel dan Gianluca Caprari.

Sebelum laga ini, Allegri sudah memastikan diri akan hengkang pada akhir musim. Perundingan kontrak baru tak menemui kata sepakat.

Kebersamaan Allegri-Juventus selama pun lima tahun pun selesai dengan kekalahan. Hasil negatf ini merupakan kekalahan ke-37 baginya bersama La Veccia Signora.

Ada 271 pertandingan dijalani bersama Juventus, sebanyak 191 laga selesai dengan kemenangan dan 43 lainnya berakhir imbang.




Sementara soal trofi, gelar juara Liga Italia lima tahun beruntun yang disumbangkan. Ditambah dengan empat gelar Coppa Italia dan dua Piala Super Italia.

"Kami menyudahi lima tahun yang luar biasa, kembali memenangi gelar juara liga," kata Allegri selepas laga dengan Sampdoria di situs Juve.

"Hari ini, para pemain berlaga dengan baik, lalu kami terjatuh di menit akhir, kebobolan, salah satunya gol luar biasa Caprari dengan tendangan bebas."

"Sekarang, era baru akan dimulai dan siapa pun yang akan datang bakal mendapatkan tim juara, yang mempunyai peluang untuk mengulang sukses di liga dan akan mampu meraih pencapaian bagus di Liga Champions," dia menambahkan.




Simak Juga Video "Allegri Mundur dari Juventus":

[Gambas:Video 20detik]

(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed