sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Jan 2020 07:23 WIB

Conte Puas dengan Usaha Inter, Keluhkan Tipisnya Skuad

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Inter Milan sudah mati-matian untuk memenangi pertandingan melawan Atalanta, tapi tetap gagal. (Foto: Luca Bruno / AP Photo) Inter Milan sudah mati-matian untuk memenangi pertandingan melawan Atalanta, tapi tetap gagal. (Foto: Luca Bruno / AP Photo)
Milan - Inter Milan dipaksa menerima hasil seri 1-1 melawan Atalanta. Pelatih Inter Antonio Conte menyebut timnya gagal menang meski sudah mencoba segalanya.

Inter menjamu Atalanta di Giuseppe Meazza, Minggu (12/1/2020) dinihari WIB. Nerazzurri menciptakan start menjanjikan setelah Lautaro Martinez mencetak gol kilat di menit keempat. Namun akhirnya Atalanta mampu menciptakan gol balasan melalui Robin Gosens di menit ke-75.

Inter sesungguhnya nyaris gagal mendapatkan poin. Untungnya, Samir Handanovic berhasil menggagalkan penalti Luis Muriel yang memaksakan kedua tim berbagi angka di akhir laga.


Sementara itu sepanjang pertandingan, Inter memang didominasi Atalanta. La Beneamata hanya memiliki 36% penguasaan bola dengan menciptakan 10 percobaan (5 on target) berbanding 17 percobaan (6 on target), yang dilahirkan tim lawan.

Conte mengungkapkan bahwa Atalanta memang tidak pernah mudah. Apalagi, Inter juga tidak full team karena tidak diperkuat sejumlah pemainnya seperti Nicolo Barella, Matias Vecino, Alexis Sanchez.

[Gambas:Opta]

"Kami bermain tanpa empat pemain penting, yang merupakan kerugian besar untuk kami sekarang," ujar Conte kepada DAZN, yang dikutip Football-Italia.

"Atalanta dibangun dengan fisik, agresi, intensitas yang luar biasa dan fakta kami menahan mereka di level itu adalah hal yang impresif. Jangan lupakan juga kalau Atalanta finis di atas Inter pada musim lalu."


"Mereka adalah sebuah tim yang sangat tangguh, kami sudah melakukan segalanya pada hari ini untuk memenangi pertandingan. Pemain-pemain saya luar biasa dan saya hanya berharap kami tidak kehilangan pemain karena dengan absennya beberapa pemain, segalanya jadi sangat rumit," sambung eks pelatih Juventus, dan Chelsea itu.

"Hari ini Nicolo Barella diskors, Matias Vecino cedera betis. Saya mencoba mengembalikan Alexis Sanchez ke bentuknya, tapi menurut saya kami sudah memberikan segalanya di dalam sebuah situasi sulit."

Dengan demikian, Inter masih di Capolista Liga Italia usai mengantongi 46 poin berjarak 11 poin dari Atalanta di peringkat kelima. Namun, Inter berpeluang digusur Juventus yang akan berhadapan dengan AS Roma di Olimpico, Senin (13/1) dinihari WIB.




Simak Video " Buang-buang Peluang, Inter Diimbangi AS Roma"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com