sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 17 Feb 2020 16:20 WIB

Guardiola Ditakdirkan Latih Juve? Del Piero Bilang Begitu

Kris Fathoni W - detikSport
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 02: Pep Guardiola, Manager of Manchester City looks on during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Manchester City at Tottenham Hotspur Stadium on February 02, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Apakah melatih Juve sudah jadi takdir Guardiola? (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Turin -

Sanksi UEFA ke Manchester City memunculkan rumor masa depan Pep Guardiola. Antusias dengan kans Pep ke Juventus, Alessandro Del Piero pun menyebut-nyebut takdir.

City dihukum UEFA tidak boleh tampil dalam kompetisi antarklub Eropa, seperti Liga Champions dan Liga Europa, selama dua musim ke depan. Hal itu turut memunculkan spekulasi eksodus, baik pemain maupun sosok Guardiola sebagai manajer.

Salah satu klub yang sudah dikaitkan dengan Guardiola adalah Juventus. Del Piero, yang berseragam Bianconeri periode 1993-2012 dan di antaranya meraih satu titel Liga Champions, menyambut antusias.

"Pep sudah juara di Spanyol, Jerman, dan Inggris. Dan jika mengikuti pola itu maka menurut saya mungkin sudah jadi takdirnya ke Juve," ucap Del Piero seperti dilansir Mirror.co.uk.

"Pep sudah menang di tempat-tempat yang didatanginya, terkecuali di Italia. Bahkan ketika ia dulu main di Brescia pun tidak banyak kemenangan yang diraihnya," ucapnya.

Kompetisi Italia memang tidak asing-asing amat buat Guardiola yang pernah merumput di Brescia dan AS Roma semasa masih bermain, walaupun pencapaiannya saat itu tidaklah mengilap. Sebagai pelatih, Guardiola pun dinantikan tantangan baru di Italia.

"Di Italia kami terus memantau apa yang terjadi di City karena sudah ada rumor yang bilang bahwa manajer dan banyak pemain yang akan pergi meninggalkan klub," ujar Del Piero.

"Ketika kualitas macam itu tersedia di bursa, seluruh dunia sepakbola akan berpikir apa yang bisa dimanfaatkan. Musim panas lalu berseliweran rumor Pep akan datang ke Juve dan rumornya masih terus berlangsung. Kalau Anda bertanya mengenai perasaan saya pribadi, saya akan senang melihat Pep di Italia."

"Tapi saya pikir Noel Gallagher takkan senang dengan ucapan saya! Noel adalah pria yang baik dan klubnya punya salah satu pelatih terbaik dalam sejarah sepakbola sehingga ia (Noel) pasti menginginkannya (Pep) bertahan di City," tuturnya, merujuk pada musisi kenamaan Inggris yang dikenal sebagai fans berat City.



Simak Video "Del Piero Yakin Takdir Guardiola Melatih Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com