Gattuso: Virus Corona Mengubah Segalanya di Italia

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 17 Mar 2020 22:00 WIB
Napolis Italian head coach Gennaro Gattuso reacts during the Italian Serie A football match Napoli vs Inter Milan on January 6, 2020 at the San Paolo stadium in Naples. (Photo by Tiziana FABI / AFP)
Gennaro Gattuso menilai kehidupan di Italia berubah drastis usai mewabahnya Virus Corona (Foto: Photo by Tiziana FABI / AFP)
Naples -

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso,mengatakan bahwa kehidupan di Italia berubah sejak wabah Virus Corona. Lockdown mempengaruhi mental penduduk Negeri Pizza.

Liga Italia saat ini harus ditangguhkan hingga 3 April karena Virus Corona yang tengah mewabah. Namun melihat kondisi terkini, Serie A tampaknya sulit untuk kembali digulirkan dalam waktu dekat.

Italia saat ini menjadi negara yang terdampak paling parah dari Virus Corona di Eropa. 2.158 orang meninggal dunia akibat virus yang pertama kali muncul di China ini.

Sementara, penyebarannya juga begitu cepat di Negeri Pizza dengan 27.980 orang terjangkit Covid-19. Pemerintah Italia merespon hal ini dengan memberlakukan lockdown.

Lockdown yang diberlakukan pemerintah Italia tersebut diyakini Gatusso berdampak besar pada mental orang-orang yang tinggal di Negeri Pizza. Ia merasa kehidupan di Italia kini berubah begitu drastis.

"Kami mengalami sesuatu yang aneh, yang mengubah hidup kami dan rutinitas kami. Secara mental sangat sulit," ujar Gattuso dikutip dari Football Italia.

"Tidak mungkin keluar di malam hari atau pergi ke restoran. Sekolah dan layanan umum lainnya ditutup. Pemerintah telah menutup segalanya, dan orang tidak bisa meninggalkan rumah."

"Kita berasal dari daging dan darah yang sama. Komedian Italia, Totò, mengatakan: "Kita bisa menjadi bangsawan atau tunawisma. Namun pada akhirnya kita semua berakhir di bawah bumi yang sama".

"Ini adalah virus yang tak bisa dirasakan. Banyak yang terinfeksi dan tidak mengetahuinya," tegasnya.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)