Buat Tim Juara Coppa Italia: Silakan Ambil Trofinya Sendiri

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 17 Jun 2020 13:05 WIB
ROME, ITALY - JUNE 16: The trophy at the Olympic stadium prior the Coppa Italia Final match between Juventus and SSC Napoli winner at Olimpico Stadium on June 16, 2020 in Rome, Italy. (Photo by Marco Rosi/Getty Images)
Tim juara Coppa Italia akan mengambil trofi sendiri (Marco Rosi/Getty Images)
Roma -

Napoli dan Juventus akan berebut trofi Coppa Italia. Siapapun jadi juaranya, tim pemenang akan mengambil sendiri trofi dan medali pemenangnya.

Napoli lolos ke final usai menyingkirkan Inter Milan dengan agregat total 2-1 Sabtu kemarin. Sehari sebelumnya Juventus lebih dulu merebut tiket partai puncak itu dengan menyingkirkan AC Milan lewat keunggulan agregat gol tandang 1-1.

Laga final akan dihelat di Olimpico Roma, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB nanti. Dengan kondisi pandemi seperti sekarang, maka protokol ketat kesehatan diberlakukan termasuk tiadanya seremoni penyerahan piala di akhir pertandingan.

Dilansir Sky Sports, Lega Serie A akan memakai cara baru yakni semua pemain dan manajer dari tim juara akan mengambil sendiri trofi juara serta medali di podium. Ini demi menaati aturan physical distancing.



"Mari kita sebut self-service. Para pemain akan mengambil piala dan medali, sehingga bisa menghindari kontak dengan orang di luar skuat yang merupakan aturan kesehatan," ujar CEO Serie A, Luigi De Siervo.

Selain soal trofi diambil sendiri, laga ini juga akan diramaikan fans virtual di tribun stadion yang dinamakan "koreografi digital" sehingga nantinya akan terlihat dari televisi, penonton memenuhi stadion.

"Kami dengan bangga juga memberikan fans sebuah inovasi, teknologi canggih dan interaktif," sambungnya.



Simak Video "Taklukkan Spezia 4-2, Napoli Maju ke Semifinal Coppa Italia"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/aff)