sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Jul 2020 14:45 WIB

Dicari: Siapa Bisa Hentikan Laju Atalanta?

Putra Rusdi K - detikSport
Atalantas players celebrate after Robin Gosens scored  his sides 2nd goal during a Serie A soccer match between Atalanta and Napoli, at Bergamos Stadium, northern Italy, Thursday, July 2, 2020.  (Giuseppe Zanardelli/LaPresse via AP) Atalanta mencatakan delapan kemenangan beruntun di Liga Italia (Foto: AP/Giuseppe Zanardelli)
Sardinia -

Atalanta masih tak terbendung di Liga Italia dengan mencatatkan delapan kemenangan secara beruntun. Siapa yang bisa hentikan laju La Dea?

Atalanta melanjutkan tren kemenangan saat membekuk Cagliari 1-0 pada pekan ke-30 Serie A, Senin (6/7/2020) dini hari WIB. Dalam laga di Sardegna Arena tersebut, gol tunggal tim tamu dibuat oleh Luis Muriel lewat titik putih di menit ke-27.

Tim besutan Gian Piero Gasperini mencatatkan delapan kemenangan secara beruntun di Serie A. Mereka juga hanya sekali kalah dalam 14 laga terakhir. Satu-satunya kekalahan tersebut terjadi saat mereka takluk 1-2 dari SPAL di kandang Januari lalu.

Lebih luar biasanya lagi, Atalanta menampilkan permainan yang begitu menghibur dalam menorehkan catatan di atas. Mereka menjadi tim tersubur di Serie A dengan 83 gol.

Jumlah gol klub asal Bergamo ini bahkan lebih banyak 20 gol dari Juventus yang memuncaki klasemen. Si Nyonya Tua hingga pekan ke-30 baru membuat 63 gol.

Dengan laju impresif tersebut, Atalanta yang menempati peringkat keempat berpeluang menyodok ke urutan kedua. Mereka saat ini mengumpulkan 63 hanya tertinggal satu angka dari Inter di posisi ketiga dan lima angka dari Lazio di peringkat kedua. Lazio dan Inter sendiri sama-sama kalah di pekan ini.

Gasperini lebih memilih merendah menanggapi performa apik timnya ini. Ia mengatakan target utama Atalanta adalah mengamankan posisi di zona Liga Champions.

"Tujuan kami secara matematis adalah mengamankan tempat di Liga Champions dan mencetak rekor poin baru untuk klub ini. Kami jauh dari posisi kedua, tapi kami bisa memikirikan itu nanti. Hal tersebut ide yang menarik," ujar Gasperini dikutip dari Football Italia.

Laju kemenangan Atalanta bakal mendapat banyak rintangan berat di delapan pekan terakhir Serie A. Mereka harus menghadapi lawan-lawan sulit semacam Juventus, AC Milan dan Inter Milan.

Baca juga: Duh, Lautaro


Simak Video "Comeback Atalanta Lawan Parma Jaga Asa La Dea Finis Kedua"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com