sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 10 Jul 2020 00:00 WIB

Franck Ribery Tetap Setia ke Fiorentina

Bayu Baskoro - detikSport
FLORENCE, ITALY - OCTOBER 06: Frank Ribery of ACF Fiorentina reacts during the Serie A match between ACF Fiorentina and Udinese Calcio at Stadio Artemio Franchi on October 6, 2019 in Florence, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images) Franck Ribery menegaskan komitmen penuhnya bersama Fiorentina. (Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images)
Florence -

Masa depan Franck Ribery di Fiorentina dipertanyakan usai dirinya menjadi korban pencurian. Pemain Prancis itu menjawabnya dengan komitmen penuh ke La Viola.

Rumah Ribery yang terletak di Florence, Italia, disatroni maling, Minggu (5/7/2020) malam waktu setempat. Para pelaku mengambil beberapa barang berharga ketika winger 37 tahun itu tengah membela klubnya saat bersua Parma di Liga Italia.

Kejadian tersebut kabarnya membuat Ribery shock, lantaran dia baru pertama kalinya menjadi korban kriminalitas. Mantan pemain Bayern Munich itu bahkan disebut-sebut ingin angkat kaki dari Florence dan Fiorentina, demi keselamatan keluarganya.

Isu niatan hengkangnya Ribery itu membuat beberapa kelompok ultras Fiorentina berang. Mereka meminta Ribery untuk lebih berhati-hati mengawasi rumahnya, sekaligus menjaga mulutnya.

Rumor soal Ribery mau cabut dari Fiorentina langsung dibantah Sebastian Frey, legenda La Viola. Frey mengaku sudah berbicara dengan kompatriotnya tersebut dan membeberkan keinginan Ribery untuk bertahan di Stadion Artemio Franchi.

Ribery sendiri akhirnya mengamini apa yang diucapkan Frey. Dia menegaskan komitmennya bersama Fiorentina, sekaligus berterima kasih kepada para penggemar yang selalu mendukungnya.

"Saudaraku, terima kasih banyak. Anda kenal saya, anda tahu dari mana saya berasal dan anda tahu kalau saya bukan tipe yang mudah menyerah atas apa pun," kata Ribery, dikutip dari Football Italia.

"Saya melakukan apa yang saya ucapkan! Sungguh tidak mungkin buat menyenangkan semua orang. Di masa-masa sulit, saya selalu mengencangkan sepatu saya. Saya mempunyai fans sejati di sisi saya dan juga seluruh kota yang bergantung kepada saya," Ribery menambahkan.

"Sisanya bukan menjadi masalah berarti buat saya. Saya menandatangani kontrak buat Viola sesungguhnya. Viola selamanya!" ujarnya.

Seperti diketahui, Ribery masih terikat kontrak di Fiorentina hingga akhir Juni 2021. Sejak bergabung dengan La Viola pada musim panas 2019, dia baru mencatatkan 15 penampilan di Serie A dan membukukan 3 gol.



Simak Video "Seri Lawan Fiorentina, Inter Gagal Naik ke Posisi Kedua Serie A"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com