sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Jul 2020 08:19 WIB

10 Data-Fakta usai Juventus Vs Atalanta

Lucas Aditya - detikSport
TURIN, ITALY - JULY 11:  Paulo Dybala (R) of Juventus in action against Jose Luis Palomino of Atalanta BC during the Serie A match between Juventus and  Atalanta BC at Allianz Stadium on July 11, 2020 in Turin, Italy.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images) Juventus vs Atalanya, berikut 10 data-faktanya. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Jakarta -

Duel Juventus dengan Atalanta menghasilkan sejumlah milestone. Berikut ini 10 data-fakta usai Juventus vs Atalanta.

Di Allianz Stadium, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB, Juventus vs Atalanta selesai 2-2. Bianconeri dua kali tertinggal di laga itu.

Duvan Zapata membawa Atalanta unggul pada meni ke-18. Disamakan Cristiano Ronaldo pada menit ke-55 via titik putih.

Atalanta unggul lagi pada menit ke-88 via Ruslan Malinovsky. Kembali disamakan Ronaldo lewat titik putih pada menit ke-90.

Opta melansir data-fakta dari Juventus vs Atalanta. Uraiannya bisa disimak di bawah ini.

1. Juventus tak terkalahkan dalam 23 laga kandang terakhir melawan Atalanta di Serie A. Kekalahan terakhir Bianconeri dari Atalanta ditelan pada Oktober 1989, saat itu mereka tumbang 0-1.

2. Juventus sedang dalam laju tak terkalahkan pada kandang di Serie A. Tim Kuda Zebra sudah melaju 37 pertandingan tak pernah kalah --hanya Liverpool yang mempunyai rekor kandang lebih baik di lima liga besar Eropa.

3. Atalanta tak terkalahkan dalam dua away terakhir ke kandang Juventus. La Dea membukukan dua hasil imbang beruntun, laju terbaik mereka di Serie A sejak 1990.

4. Atalanta mempunyai rekor baik dalam urusan membobol gawang lawan. Mereka sudah 20 laga beruntun di Serie A musim ini mampu menjebol gawang lawan. Catatan terbaik mereka sejak musim 1955/1956 (23 laga).

5. Atalanta menjadi tim pertama Serie A musim ini, yang ada tiga pemainnya menembus 15 gol. Luis Muriel (17), Josip Ilicic (15), dan Duvan Zapata (15).

6. Cristiano Ronaldo suah membukukan 18 gol di liga di tahun 2020. Torehan itu setidaknya lebih banyak tiga gol dari pemain lain.

7. Ronaldo membukukan seluruh enam gol pada laga kandang di Serie A dalam situasi bola mati (penalti atau tendangan bebas).

8. Ronaldo membukukan brace lewat titik putih untuk kedua kalinya. Sebelumnya, dia mencatatkan hal serupa saat melawan Fiorentina pada Februari lalu.

9. Sejak Serie A restart, Alejandro Gomez sudah membukukan enam assist. Torehan itu setara dengan Lionel Messi, di antara pemain-pemain di lima liga besar Eropa.

10. Saat Juventus vs Atalanya, Alejandro Gomez mencatatkan laga ke-300 di Serie A sejak 2010/2011. Dia menjadi satu dari lima pemain yang setidaknya membukukan 50 gol dan 10 assist di Liga Italia (61 gol dan 67 assist).



Simak Video "Comeback Atalanta Lawan Parma Jaga Asa La Dea Finis Kedua"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com