sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jul 2020 01:00 WIB

Masa Depan Conte Dispekulasikan, Bek Inter Bilang Begini

Okdwitya Karina Sari - detikSport
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - OCTOBER 20:  FC Internazionale coach Antonio Conte looks on during the Serie A match between US Sassuolo and FC Internazionale at Mapei Stadium - Citta del Tricolore on October 20, 2019 in Reggio nellEmilia, Italy  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Di tengah spekulasi masa depannya, Antonio Conte diklaim akan bertahan di Inter Milan. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Milan -

Antonio Conte dikabarkan bisa saja meninggalkan Inter Milan di akhir musim 2019/20. Bek kanan Inter Danilo D'Ambrosio meyakini Conte tidak akan kemana-mana.

Alenatore berusia 50 tahun itu didapuk sebagai pengganti Luciano Spalletti untuk menduduki kursi pelatih Nerazzurri sampai 2022. Namun, di musim pertama Conte Inter masih kesulitan bersaing dengan Juventus di Liga Italia, dan kandas di Coppa Italia serta Liga Champions.

Media top Italia, Corriere dello Sport, belum lama ini melaporkan bahwa Inter tidak berniat mendepak Conte karena pesangon yang terlampau mahal. Akan tetapi, mantan pembesut Juventus dan Chelsea itu bisa saja mundur.

Pasalnya, La Beneamata tidak memiliki finansial yang cukup kuat untuk merekrut pemain-pemain yang dibutuhkan Antonio Conte. Alhasil, Conte disebut-sebut tidak lagi tertarik dengan rencana Inter yang membuka peluangnya untuk segera pergi.

Di bawah arahan Conte, D'Ambrosio diturunkan sebanyak 22 kali di seluruh kompetisi dengan 12 kali menjadi starter dalam 16 penampilan di Serie A. Menurut dia, Conte memang memiliki standar yang tinggi.

"Terus terang, cara pelatih berbicara kepada kami rasanya dia ingin bertahan bagaimanapun caranya," D'Ambrosio mengatakan kepada Sky Sport Italia. "Itu adalah hal yang wajar dan dia memang sudah seharusnya sangat menuntut kami karena kami harus terus maju."

"Di beberapa pertandingan, dia memang membuat ruang ganti jungkir balik. Tuntutan dia membuat kami meningkat, dia tahu bagaimana caranya menang dan kami harus berusaha untuk mengikuti nasihat dia."

Conte sudah memimpin di 43 pertandingan Inter Milan. Kendati sudah gagal di dua kompetisi lain, D'Ambrosio dkk saat ini menempati peringkat kedua klasemen Liga Italia dengan selisih delapan poin dari Juve di urutan teratas dengan sisa enam laga.



Simak Video "Inter Finis Kedua Serie A Setelah Kalahkan Atalanta"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com