sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 08 Agu 2020 19:24 WIB

Juventus Dikabarkan Pecat Maurizio Sarri

Yanu Arifin - detikSport
VERONA, ITALY - FEBRUARY 08:  Maurizio Sarri head coach of Juventus  issues instructions to Cristiano Ronaldo of Juventus during the Serie A match between Hellas Verona and  Juventus at Stadio Marcantonio Bentegodi on February 8, 2020 in Verona, Italy.  (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images) Pelatih Juventus, Maurizio Sarri. (Foto: (Alessandro Sabattini/Getty Images)
Turin -

Beredar kabar Juventus sudah memecat Maurizio Sarri dari kursi pelatih. Pengumuman resmi diklaim akan segera menyusul.

Hal itu dilaporkan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, lewat media sosialnya. Ia menyebut bahwa Bianconeri sudah memecat pelatih yang baru direkrut pada musim panas lalu.

Juventus sudah memecat Maurizio Sarri. Pengumuman resmi menyusul. Mereka akan mencari pelatih baru," cuit Romano.

Kabar ini datang, tak lama setelah Juventus tersingkir di Liga Champions 2019/2020. Juara Liga Italia itu didepak Lyon di babak 16 besar.

Setelah kalah 0-1 di Prancis, Juventus cuma bisa menang 2-1 di Turin, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Puasa gelar Juventus di Liga Champions pun kembali berlanjut.

Sarri sendiri baru direkrut Juventus pada musim panas lalu. Bersamanya, Cristiano Ronaldo dkk tampil inkonsistensi, dan cuma bisa menyegel satu trofi. Cuma gelar Liga Italia bisa diraih, sementara Coppa Italia dan Liga Champions lepas.

Rumor pemecatan Maurizio Sarri pun sudah menggema jauh-jauh hari. Beberapa nama sempat dikaitkan sebagai kandidat penggantinya di Juventus, di antaranya Pep Guardiola, Zinedine Zidane, hingga yang terbaru Mauricio Pochettino.

Sebelum ini, Sportitalia melaporkan bahwa Juventus sudah mengontak Pochettino untuk menjajaki kemungkinan ia melatih di Juve, walaupun ia bukanlah satu-satunya kandidat pengganti Maurizio Sarri.

Zinedine Zidane disebut-sebut sebagai pilihan pertama dari Presiden Juventus Andrea Agnelli. Akan tetapi, secara realistis akan sulit untuk menjemput Zidane dari Real Madrid, mengingat baru setahun lalu ia comeback ke klub raksasa Spanyol itu.

Sedangkan media-media top Italia macam Sky Sport Italia dan La Gazzetta dello Sport mengarahkan spekulasi ke pelatih Lazio Simone Inzaghi sebagai kandidat pengganti Maurizio Sarri di Juventus. Tapi Biancoceleste musim depan akan berlaga di Liga Champions sehingga Inzaghi diprediksi tidak akan mau hengkang begitu saja.



Simak Video "Juventus Ditekuk AC Milan Gegara Nge-Blank di 15 Menit Akhir"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com