sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Agu 2020 06:00 WIB

Andrea Pirlo: Saya Sudah Siap Melatih Juventus

Adhi Prasetya - detikSport
TURIN, ITALY - MARCH 06:  Andrea Pirlo of Juventus looks on prior to the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Juventus and Celtic at Juventus Arena on March 6, 2013 in Turin, Italy.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images) Setelah menjadi pemain, kini Pirlo melatih Juventus. Foto: Valerio Pennicino/Getty Images
FOKUS BERITA Pirlo Latih Juventus
Jakarta -

Andrea Pirlo sudah resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Juventus. Il Professore sudah siap menanggung tekanan melatih tim sekelas The Old Lady.

Tugas berat sudah menanti Pirlo. Meski melatih Juventus merupakan debutnya di dunia kepelatihan, tak akan ada masa coba-coba baginya.

Ia dituntut memberikan prestasi. Mempertahankan gelar Serie A tentu merupakan kewajiban, namun ada satu lagi yang tak kalah penting, yakni Liga Champions.

Bianconeri sudah 24 tahun lamanya tak bisa meraih trofi ini. Pelatih-pelatih kondang datang silih berganti, namun tak satu pun yang berhasil membawa pulang Liga Champions ke Turin.

Kini, tanggung jawab itu berada di tangan Pirlo. Pasti banyak yang meragukannya bisa membawa Juventus berprestasi, apalagi karier melatihnya masih nol besar.

Meski begitu, Pria 41 tahun ini tak takut dengan tantangan yang menantinya. Ia pun sudah siap menjalani fase baru di dunia sepakbola.

"Saya sungguh senang dan merasa terhormat bisa mendapat kepercayaan dari Juventus. Saya siap menjalankan tugas yang luar biasa ini!" tulis Pirlo di akun Twitternya, Senin (10/8/2020) dini hari WIB.

Selama bermain 4 musim di Juventus, Pirlo berhasil menyumbang 4 scudetto, 1 Coppa Italia, dan 2 Piala Super Italia. Ia juga sempat membawa Bianconeri ke final Liga Champions di tahun 2015, namun kalah 1-3 dari Barcelona.

Kini, dengan statusnya sebagai pelatih, bisakah Pirlo membawa Juventus berjaya tak cuma di Italia, namun juga Eropa? Menarik ditunggu kiprahnya musim depan. Selamat bertugas, Pirlo!



Simak Video "Sah! Pirlo Akhirnya Dampingi Juventus di Pertandingan"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/nds)
FOKUS BERITA Pirlo Latih Juventus
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com