sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Agu 2020 09:05 WIB

Pirlo Pelatih Juventus, Conte: Saya Jadi Merasa Tua!

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
FLORENCE, ITALY - JUNE 08:  Head coach Antonio Conte (L) and Andrea Pirlo during an Italy training session at Coverciano on June 8, 2015 in Florence, Italy.  (Photo by Claudio Villa/Getty Images) Antonio Conte ikut senang melihat Andrea Pirlo ditunjuk sebagai pelatih Juventus (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
FOKUS BERITA Pirlo Latih Juventus
Jakarta -

Antonio Conte turut senang Andrea Pirlo jadi pelatih Juventus. Namun, pelatih Inter Milan itu juga jadi mulai merasa tua.

Juventus memecat Maurizio Sarri setelah gagal di Liga Champions. Sarri diberhentikan usai Juventus disingkirkan Lyon di babak 16 besar.

Sejumlah rumor soal pelatih baru Juventus sempat muncul, termasuk kabar yang mengaitkan dengan Mauricio Pochettino. Namun, Juventus kemudian justru membuat kejutan dengan mengangkat Pirlo sebagai pelatih tim utama.

Padahal Pirlo belum punya pengalaman sebagai pelatih. Baru pada 31 Juli lalu dia diperkenalkan sebagai pelatih tim U-23 Juventus, yang seharusnya jadi pengalaman pertamanya di level manajerial.

Diangkatkan Pirlo sebagai pelatih Juventus membuat Conte merasa tua. Sebab, mantan pemain yang dulu dilatihnya kini sudah menjadi pelatih.

"Saya jelas sangat senang untuk Andrea, karena di atas semua yang dia berikan kepada saya dalam hal sepakbola, dia adalah orang yang istimewa dan saya sangat menyayanginya," ujar Conte dalam konferensi pers jelang laga Inter vs Leverkusen di Liga Europa.

"Karena itu, melihat pemain yang dulunya saya latih sekarang jadi pelatih membuat saya mulai merasa tua!" katanya seperti dilansir Football Italia.

Semasa aktif sebagai pemain, Pirlo menjadi salah satu pemain kunci di Juventus-nya Conte. Mereka ikut mengantar Bianconeri meraih scudetto pada 2011/2012, 2012/2013, dan 2013/2014.

Pirlo kemudian juga dilatih Conte di tim nasional Italia. Keduanya bekerja sama selama dua tahun pada 2014-2016.



Simak Video "Sah! Pirlo Akhirnya Dampingi Juventus di Pertandingan"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
FOKUS BERITA Pirlo Latih Juventus
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com