sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 03 Sep 2020 21:15 WIB

Del Piero Nantikan Kesuksesan Pirlo di Juventus

Adhi Prasetya - detikSport
Andrea Pirlo Pirlo akan segera menjalani debut melatihnya di Serie A. Foto: Juventus.com
Jakarta -

Andrea Pirlo akan menjalani musim debutnya sebagai pelatih Juventus. Legenda Bianconeri, Alessandro Del Piero, menantikan rekannya itu meraih sukses di atas lapangan.

Serie A 2020/21 sebentar lagi akan segera dimulai. Jadwal telah dirilis, dan Juventus akan menjalani giornata pertama melawan Sampdoria, Minggu (20/9) di Allianz Stadium.

Laga tersebut juga akan jadi jawaban bagi publik yang ingin melihat Juventus-nya Pirlo. Seperti apa sih permainan Bianconeri di bawah arahan Il Professore? Apalagi tak ada yang pernah melihat ia melatih sebelumnya.

Jangankan melatih, lisensi UEFA Pro pun baru akan diperoleh Pirlo bulan depan. Namun suara-suara optimis bercampur dengan rasa penasaran tetap bergema mendukung Pirlo. Kejeniusannya semasa bermain diyakini akan terus diperlihatkannya saat membesut Cristiano Ronaldo dkk.

"Terus terang saya terkejut, karena rasanya terlalu dini bagi Pirlo berada di posisi itu (melatih Juventus). Saya juga terkejut karena saya pikir Juve akan mengambil langkah lain (tak menunjuk Pirlo)," kata Del Piero kepada Forbes, dikutip Football Italia.

"Itu adalah tantangan besar untuk siapapun, tapi Juventus klub yang kuat, timnya bagus, dan Andrea juga orang yang hebat."

"Saya tak tahu apa yang akan ia lakukan di lapangan, tapi saya mengenalnya dengan baik, jadi saya percaya dia sudah mempersiapkan diri dengan baik dan juga siap mengambil kesempatan ini dan mengubahnya menjadi kesuksesan," jelas top scorer sepanjang masa Juventus itu.

Sejauh ini, Pirlo sudah melakukan sejumlah manuver untuk memperkuat timnya. Mendapat limpahan pemain baru dari era Maurizio Sarri seperti Arthur Melo dan Dejan Kulusevski, ia juga sudah mendatangkan Weston McKennie dari Schalke 04 dan kini tengah mengejar Luis Suarez dari Barcelona.



Simak Video "Sah! Pirlo Akhirnya Dampingi Juventus di Pertandingan"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com