Allegri Nyaris Saja Latih Inter Gantikan Conte

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 10 Sep 2020 03:00 WIB
Juventus Italian coach Massimiliano Allegri celebrates the teams winning the Italian Champions trophy at the end of the Italian Serie A football match Juventus vs Atalanta on May 19, 2019 at the Allianz stadium in Turin. (Photo by Isabella BONOTTO / AFP)
Massimiliano Allegri sempat nyaris menjadi pelatih Inter Milan (Foto: Isabella Bonotto / AFP Photo)
Milan -

Massimilliano Allegri ternyata hampir saja ditunjuk sebagai pelatih Inter Milan. Itu terjadi kala Antonio Conte berkonflik dengan manajemen Nerrazurri.

Hubungan Conte dengan manajemen Inter sempat memanas di akhir musim lalu. Hal ini diawali dengan Conte yang merasa tak dihargai pihak manajemen Inter.

Manajemen Inter tak puas dengan raihan mantan pelatih Chelsea ini membawa timnya hanya finis di posisi kedua Liga Italia. . Situasi semakin kisruh setelah rencana transfer Inter bocor ke media.

Conte yang begitu geram dengan pihak manajemen disebut sudah berhasrat ingin hengkang dari Giuseppe Meazza. Inter saat itu dilaporkan menyiapkan Allegri sebagai pengganti.

Allegri bahkan sudah sangat dekat untuk menjadi pelatih La Beneamata. Hal tersebut diungkap oleh mantan pelatih Udinese sekaligus mentor Allegri, Giovanni Galeone.

Galeone dan Allegri memang punya hubungan yang sangat dekat. Keduanya dilaporkan kerap saling bertemu di Tuscany.

Namun, kesepakatan antara Allegri dan Inter kemudian urung terjadi. Ini karena pihak Inter dan Conte memutuskan untuk mengadakan pertemuan demi mencari jalan tengah masalah mereka.

Conte kemudian memilih untuk bertahan di Inter. Hal ini Allegri tak jadi menemukan pelabuhan baru dalam kariernya.

"Dia sangat dekat dengan Inter, tapi kemudian Conte kembali memiliki hubungan yang baik dengan klub," kata Galeone dikutip dari Football Italia.

Usai gagal jadi pelatih Inter, Allegri sempat dikaitkan bakal kembali ke Juventus setelah pemecatan Maurizio Sarri. Menurut, Galeone hubungan Allegri dengan menejemen Bianconerri terbilang buruk kecuali dengan Presiden klub Andrea Agnelli.

Jadi, sulit mengharapkan Allegri kembali ke Juventus. Si Nyonya Tua sendiri kemudian memutuskan untuk menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih anyar mereka.

"Max masih punya hubungan yang sangat baik dengan Agnelli, tapi hanya dengan Agnelli. Hal tersebut tak cukup untuk membuatnya untuk kembali ke sana," jelas Galeone.



Simak Video "Pendukung Inter Timbulkan Kerumunan Saat Rayakan Scudetto"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)