sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 14 Sep 2020 01:10 WIB

Operasi ACL Sukses, Zaniolo Kirim Pesan untuk Fans

Randy Prasatya - detikSport
Soccer Football - Champions League Round of 16 First Leg - AS Roma v FC Porto - Stadio Olimpico, Rome, Italy - February 12, 2019  AS Romas Nicolo Zaniolo celebrates scoring their first goal  REUTERS/Alberto Lingria     TPX IMAGES OF THE DAY Nicolo Zaniolo telah menjalani operasi ACL. (Foto: Alberto Lingria/Reuters)
Jakarta -

Gelandang AS Roma, Nicolo Zaniolo, telah menjalani operasi untuk pemulihan cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Pesan hangat dia sampaikan untuk fans dari ranjang rumah sakit.

Nicolo Zaniolo mengalami cedera ACL pada lutut kirinya ketika membela Timnas Italia melawan Belanda di Johann Cruyff Arena, dalam ajang UEFA Nations League, Selasa (8/9/2020). Cedera ini menjadi pukulan telak untuk pemain yang digadang-gadang jadi bintang masa depan Italia tersebut.

Sebab ini merupakan cedera ACL keduanya di tahun 2020. Pada Januari lalu, ACL pada lutut kanannya juga robek ketika menghadapi Juventus. Setelah naik meja operasi, Zaniolo pulih pada Juli lalu.

Gelandang serang tersebut menjalani operasi di Innsbruck, Austria, Minggu (13/9) waktu setempat. Intervensi di lutut kiri berhasil dan Zaniolo kini menghitung mundur untuk kembali ke lapangan.

"Hitung mundur dimulai! Intervensi yang berhasil sempurna. Pelukan erat bagi semua orang yang menulis surat kepada saya untuk menanyakan kabar," tulis Zaniolo di Instagram pribadinya, yang sekaligus sedang berbaring di ranjang rumah sakit.

Cedera ACL adalah momok paling menyeramkan untuk pesepakbola. Sedikit sekali pemain yang bisa kembali tampil oke akibat cedera itu dan potensi trauma mungkin tak terhindarkan.

"Ini adalah hari-hari yang sulit tetapi juga berkat Anda, pada akhirnya, ini tidak terlalu sulit. Mulai sekarang, saya menghitung mundur untuk kembali melakukan apa yang saya sukai," Zaniolo melanjutkan.

"Artinya, bermain dengan jersey Roma dan bersorak dengan Anda. Selalu forza Roma, teramat cinta dengan jersey itu," pemain 21 tahun itu menegaskan.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Liverpool Tertarik Datangkan Nicolo Zaniolo"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com