sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 11 Sep 2020 18:37 WIB

Positif Corona, Presiden Napoli: Aku OTG

Lucas Aditya - detikSport
NAPLES, ITALY - NOVEMBER 06: Aurelio De Laurentiis, President of SSC Napoli, looks on prior to the Group C match of the UEFA Champions League between SSC Napoli and Paris Saint-Germain at Stadio San Paolo on November 6, 2018 in Naples, Italy.  (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images) Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, menegaskan dirinya OTG. (Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro)
Jakarta -

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, terinfeksi virus Corona. Dia menegaskan kalau dirinya orang tanpa gejala atau OTG.

Napoli mengumumkan bahwa De Laurentiis positif COVID-19, Kamis (10/9/2020). Dia sempat kumpul dengan bos-bos klub Serie A.

Menurut laporan La Repubblica, De Laurentiis, tak selalu menerapkan protokol kesehatan. Masker tak selalu dikenakan oleh De Laurentiis ketika berbicara dengan presiden klub lain.

De Laurentiis pun memberikan keterangan mengenai kondisi kesehatannya.

"Andai aku membayangkan kalau aku terifeksi COVID, aku tak akan pernah melakukan perjalanan," kata De Laurentiis di La Repubblica.

"Aku tak menunjukkan gejala," kata dia menambahkan.

Serie A 2020/2021 akan kickoff pada 19 September. Dan semua yang datang dalam pertemuan presiden klub harus melakukan tes untuk mengetahui kondisi kesehatannya.

Ada kemungkinan semua presiden klub melakukan isolasi mandiri sebagai tindakan pencegahan penularan COVID-19.

Sebelumnya De Laurentiis, Napoli sudah mengumumkan kalau ada pemainnya yang juga terinfeksi virus Corona. Adalah Andrea Petagna, yang dinyatakan terpapar pada 20 Agustus.

Pada Maret lalu, pandemi virus Corona sempat membuat Liga Italia terhenti. Italia salah satu negara di Eropa yang punya kasus virus corona sangat tinggi. Sejauh ini sudah ada lebih dari 282 ribu kasus dengan 211 ribu orang lebih sembuh dan 35.577 meninggal dunia.

(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com