sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 28 Sep 2020 06:30 WIB

Rebic Cedera Dislokasi Siku, Milan Terancam Krisis di Lini Depan

Putra Rusdi K - detikSport
CROTONE, ITALY - SEPTEMBER 27: Ante Rebic of Milan leavez the field after injury during the Serie A match between FC Crotone and AC Milan at Stadio Comunale Ezio Scida on September 27, 2020 in Crotone, Italy. (Photo by Maurizio Lagana/Getty Images) Ante Rebic mengalami dislokasi siku saat AC Milan menghadapi Crotone (Foto: Getty Images/Maurizio Lagana)
Crotone -

AC Milan terancam krisis pemain di lini depan usai Ante Rebic cedera dislokasi siku. Rossoneri sudah kehilangan Zlatan Ibrahimovic yang positif COVID-19.

Milan berhasil mengalahkan Crotone 2-0 di Stadio Ezio Scida pada giornata kedua Serie A 2020/2021, Minggu (27/9/2020) malam WIB. Dua gol kemenangan Rossoneri tercipta melalui penalti Franck Kessie di menit 45+2' serta Brahim Diaz di menit ke-50.

Hasil ini mengantarkan Milan menduduki peringkat kedua Serie A dengan enam poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari Napoli di puncak klasemen.

Meski begitu, kemenangan Milan ini harus mendatangkan korban setelah Ante Rebic mengalami cedera. Rebic cedera setelah terjatuh saat sedang berlari dalam kecepatan tinggi akibat tersandung bek Crotone di menit ke-55.

Pemain asal Kroasia ini langsung memegangi tangan kirinya. Tampak dalam tayangan ulang, tangan Rebic mengalami dislokasi siku.

Rebic kemudian digantikan oleh Lorenzo Colombo. Cederanya Rebic ini membuat Milan terancam krisis pemain di lini depan.

Hal ini karena Il Diavolo sebelumnya sudah kehilangan Zlatan Ibrahimovic yang dinyatakan positif COVID-19. Pelatih Milan, Stefano Pioli, sangat berharap Rebic tak mengalami patah tulang sehingga tidak absen terlalu lama.

Milan kini hanya memiliki Rafael Leao dan Colombo yang fit untuk diturunkan mengisi lini depan. Leao sendiri baru pulih dari COVID-19, sedangkan Colombo yang berusia 18 tahun terbilang minim pengalaman.

"Saya berharap cedera Rebic tidak membutuhkan masa penyembuhan yang lama. Untungnya, Rafael Leao sudah kembali bermain hari ini," ujar Pioli dikutip dari Football Italia.

"Kabar baiknya adalah cedera itu tidak tampak seperti patah tulang dan membuat masa pemulihan bisa berlangsung lebih singkat."

"Saya berharap perkiraan saya benar. Pasalnya dengan juga tanpa Zlatan, kami tak punya banyak pilihan di lini depan," tegasnya.



Simak Video "AC Milan Perpanjang Kontrak Stefano Pioli"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com