sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 28 Sep 2020 12:39 WIB

10 Data-Fakta Crotone Vs Milan, Ada Laju Tak Terkalahkan Rossoneri

Lucas Aditya - detikSport
CROTONE, ITALY - SEPTEMBER 27: Brahim Diaz of Milan celebrates 
 his teams second goal during the Serie A match between FC Crotone and AC Milan at Stadio Comunale Ezio Scida on September 27, 2020 in Crotone, Italy. (Photo by Maurizio Lagana/Getty Images) Deretan data-fakta usai Crotone vs AC Milan. (Foto: Getty Images/Maurizio Lagana)
Jakarta -

AC Milan memetik kemenangan atas Crotone di pekan kedua Liga Italia. Usai Crotone vs Milan, Rossoneri membuahkan banyak data-fakta. Apa saja?

Dalam pertandingan di Stadio Ezio Scida, Minggu (27/9/2020), Milan memetik kemenangan 2-0 atas Crotone. Franck Kessie dan Brahim Diaz menjadi mencetak gol saat Crotone vs Milan.

Opta melansir ada 10 data-fakta selepas Crotone vs Milan. Berikut ini uraiannya.

1. Milan sedang dalam laju tak terkalahkan di semua ajang dalam 17 pertandingan. Mereka mencatatkan 13 kemenangan dan 4 hasil imbang. Ini merupakan rentetan Milan tanpa tersandung paling lama untuk pertama kali sejak 1996. Saat itu, mereka masih dilatih oleh Fabio Capello (27 laga tak timbang).

2. Milan juga sedang produktif di Serie A. Milan sudah dalam 22 laga selalu membuat gol, untuk pertama kalinya sejak Maret 2009.

3. Milan memetik enam kemenangan beruntun di semua kompetisi. Mereka melakukannya untuk pertama kali sejak Agustus 2017.

4. Dengan hasil saat Crotone vs Milan, I Diavolo Rosso membukukan clean sheet di dua laga awal Serie A 2020/2021. Pencapaian ini pertama kali dilakukan sejak musim 2002/2003 di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

5. Pemain muda Milan, kelahiran 1 Januari 1999, sudah memberi kontribusi gol. Ada tiga orang. Jumlah itu sama dengan Sassuolo. Para pemain Milan itu Rafael Leoo, Alexis Saelemaekers, dan Brahim Diaz.

6. Milan sering mendapat penalti saat Liga Itala start lagi usai lockdown di Negeri Pisa. Mereka sdah mencatatkan enam gol dari titik putih.

7. Pemain Milan, Franck Kessie, membukukan 11 gol dari 12 kali sempatan tendangan 12 pas. Itu termasuk 6 gol terakhir Kessie. termasuk di laga Crotone vs Milan, Kessie membukukan gol pembuka lewat titik putih.

8. Sejak bergabung dengan Milan, Kessie sudah mencetak sembilan gol penalti. Dia cuma kalah dari pemain Fiorentina Erick Pulgar dan pemain AS Roma, Jordan Veretout, yang sudah bikin 12 gol penalti sebagai catatan gol terbanyak di barisan gelandang.

9. Brahim Diaz membukukan gol kedua di lima liga top Eropa. Gol pertama dicatatkan saat Real Sociedad vs Real Madrid pada 2 Mei. Brahim Diaz juga menjadi pemain Spanyol kedelapan yang bikin gol untuk Milan di Serie A.

10. Crotone vs Milan juga menjadi momen bersejarah untuk Sandro Tonalo. Dia merupakan pemain kelahiran tahun 2000 pertama yang menjai starter untuk Milan di Serie A.

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com