sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 30 Sep 2020 14:18 WIB

Presiden Napoli Sembuh dari COVID-19

Adhi Prasetya - detikSport
NAPLES, ITALY - FEBRUARY 25: Aurelio De Laurentiis SSC Napoli president on the stands before the UEFA Champions League round of 16 first leg match between SSC Napoli and FC Barcelona at Stadio San Paolo on February 25, 2020 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images) De Laurentiis (berdiri di tengah) sudah sembuh dari COVID-19. Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro
Naples -

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis sudah dinyatakan sembuh dari virus Corona. Pria yang juga seorang produser film itu kini sudah bisa kembali beraktivitas normal.

Sebelumnya, De Laurentiis dikonfirmasi mengidap COVID-19 pada 10 September lalu. Ia baru ketahuan menderita penyakit tersebut setelah menghadiri pertemuan dengan bos-bos klub Serie A. Akibatnya, semua orang yang hadir kala itu harus menjalani tes.

"Andai aku membayangkan kalau aku terinfeksi COVID-19, aku tak akan pernah melakukan perjalanan. Aku tak menunjukkan gejala," kata De Laurentiis seusai tahu dirinya dinyatakan positif COVID-19, seperti dikutip La Republicca.

Hampir tiga minggu berselang, pria 71 tahun itu dinyatakan sembuh. Hal ini usai dua swab test terakhir yang dijalani menunjukkan tak ada lagi virus Corona di dalam tubuh Aurelio De Laurentiis.

"Aurelio De Laurentiis sudah menjalani dua swab test pekan lalu dan hasil keduanya negatif COVID-19. Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Presiden sudah bisa beraktivitas seperti biasa," tulis pernyataan resmi Napoli.

Aurelio De Laurentiis bukanlah bos klub Italia pertama yang terkena COVID-19. Sebelumnya, ada Silvio Berlusconi yang juga terinfeksi penyakit mematikan tersebut.

Eks bos AC Milan yang kini jadi pemilik klub Serie B, Monza, itu baru keluar rumah sakit pada 14 September lalu, setelah menjalani perawatan selama sekitar 10 hari.

(adp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com