sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 03 Okt 2020 05:00 WIB

MU Resmi Pinjamkan Andreas Pereira ke Lazio

Adhi Prasetya - detikSport
ROME, ITALY - OCTOBER 01:  SS Lazio new signing Andreas Pereira poses as he arrives at Ciampino Airport on October 1, 2020 in Rome, Italy.  (Photo by Paolo Bruno/Getty Images) Pereira resmi bergabung dengan Lazio. Foto: Getty Images/Paolo Bruno
Roma -

Andreas Pereira resmi bergabung dengan Lazio. Biancoceleste meminjam gelandang 24 tahun itu selama semusim dari Manchester United.

Lazio mengumumkan peresmian Pereira pada Jumat (2/10/2020) malam waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB. Sebelumnya, ia sudah tiba di Roma pada Kamis (1/10) lalu menjalani tes medis pada Jumat paginya.

"Lazio mengumumkan perekrutan Andreas Hugo Hoelgebaum Pereira dengan status pinjaman dari Manchester United," tulis pernyataan resmi Lazio.

Dilaporkan jurnalis Sky Sports Fabrizio Romano, Pereira berpeluang dipermanenkan musim depan dengan harga 27 juta Euro jika penampilannya memuaskan di musim ini.



Selama masa peminjaman, Lazio akan menanggung gaji Pereira lebih dari 50 persen. Sejumlah sumber menyebut gaji pria berpaspor Brasil itu mencapai 30 ribu Pound per minggu.

Musim lalu, Pereira sebetulnya diturunkan 40 kali oleh Ole Gunnar Solskjaer di seluruh ajang. Namun semenjak kompetisi digulirkan lagi di tengah pandemi COVID-19 pada bulan Juni, pemain yang lahir di Belgia itu cuma tampil tiga kali, semuanya sebagai pemain pengganti.

BRUGGE, BELGIUM - FEBRUARY 20: Andreas Pereira of Manchester United looks on during the UEFA Europa League round of 16 first leg match between Club Brugge and Manchester United at Jan Breydel Stadium on February 20, 2020 in Brugge, Belgium. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)Pereira sewaktu bermain untuk MU musim lalu. Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos

Lalu di musim ini, Pereira juga terpinggirkan. Ia tak pernah tampil dalam empat pertandingan yang sudah dimainkan MU. Namanya bahkan tak pernah ada dalam skuad yang dipersiapkan.

Masuknya Pereira ke Lazio jelas menjadi tambahan amunisi berharga untuk pelatih Simone Inzaghi. Apalagi mereka akan tampil di tiga kompetisi di musim ini, termasuk Liga Champions.



Simak Video "Kalah dari Napoli, Lazio Harus Puas Keempat"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com