sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 15 Okt 2020 22:20 WIB

Ibrahimovic Akan Angkat Performa Milan di Derby Milan

Lucas Aditya - detikSport
MILAN, ITALY - SEPTEMBER 21:  Zlatan Ibrahimovic of AC Milan celebrates after scoring the opening goal during the Serie A match between AC Milan and Bologna FC at Stadio Giuseppe Meazza on September 21, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Christian Vieri bilang Zlatan Ibrahimovic akanmengangkat AC Milan di duel dengan Inter Milan. ( (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Jakarta -

Zlatan Ibrahimovic sudah sembuh dari infeksi virus Corona. Pemain Swedia itu disebut akan mengangkat performa AC Milan di derby della Madonnina.

Di Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020) pukul 23.00 WIB, Inter Milan vs AC Milan digelar. Ibrahimovic sempat dikhawatirkan akan absen karena dinyatakan positif COVID-19 pada 24 September. Pada pekan lalu, Ibrahimovic sudah dinyatakan sembuh.

Inter vs Milan kali ini mempertemukan dua tim yang belum terkalahkan di Liga Italia. Nerazzurri mengoleksi 2 kemenangan dan 1 hasil imbang. Sementara itu, Rossoneri membukukan tiga kemenangan.

Pilihnya Ibrahimovic dari COVID-19 menambah kekuatan lini depan Milan. Pemain 39 tahun itu sudah menyumbangkan dua gol saat membantu Milan mengalahkan Bologna 2-0 di pekan pertama Liga Italia musim ini.

Eks striker Inter, Christian Vieri, mengungkapkan pandangannya mengenai Ibrahimovic.

"Pengalamannya tak ada yang menyamai dan mencakup segalanya. Teknik, visi permainan, mencetak gol, memberi assist, dan membuat timnya bermain lebih baik. Dia meningkatkan level kualitas dari semua orang," kata Vieri di La Gazzetta dello Sport.

"Dia akan terus berlari tanpa lelah di treadmill. Satu-satunya orang yang bilang bahwa virus Corona beride buruk menantang dirinya, mempunyai mentalitas yang lebih kuat dibandingkan semua orang."

"Dia akan bermain di laga derby dengan mengisap rokok, percaya saya," kata dia menambahkan.

Di sepanjang kariernya sebagai pesepakbola, Ibrahimovic sudah 14 kali bermain melawan Inter. Hasilnya, ada tujuh gol dan dua assist yang berhasil dibukukan oleh eks pemain Barcelona dan Paris Saint-Germain.

Ibrahimovic membawa tim yang dibelanya menang lima kali, dua kali imbang, dan menelan kekalahan tujuh kali.



Simak Video "Deal! Ibrahimovic Sepakat Perpanjang Kontrak di Milan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com