sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 17 Okt 2020 04:30 WIB

Inter Vs Milan: Ibrahimovic Siap Main!

Putra Rusdi K - detikSport
MILAN, ITALY - SEPTEMBER 21:  Zlatan Ibrahimovic of AC Milan celebrates after scoring the opening goal during the Serie A match between AC Milan and Bologna FC at Stadio Giuseppe Meazza on September 21, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Stefano Pioli memastikan Zlatan Ibrahimovic siap tampil saat AC Milan menghadapi Inter Milan (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Zlatan Ibrahimovic dipastikan siap bermain di laga Inter Milan vs AC Milan usai sembuh dari COVID-19. Hal tersebut diungkapkan pelatih Rossoneri, Stefano Pioli.

Derby della Madonnina jilid I di musim ini akan tersaji di Giuseppe Meaza, pada laga pekan ke-4 Serie A, Sabtu (17/10/2020) pukul 23.00 WIB. Milan sebelumnya sempat dikhawatirkan tak bisa menurunkan Ibrahimovic di laga ini.

Pasalnya, penyerang asal Swedia dinyatakan positif COVID-19 pada 24 September lalu. Untungnya, kabar baik menghampiri Il Diavolo pekan lalu dengan Ibrahimovic dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Pioli juga sudah memastikan bahwa Ibrahimovic siap untuk dimainkan dalam laga kontra Inter. Meski, pemain 39 tahun ini baru kembali berlatih sepekan terakhir setelah dua minggu menjalani masa karantina mandiri.

"Dia harus menghadapi masalah, tapi saya melihatnya tak ada yang berubah dari dirinya," ujar Pioli dikutip dari Football Italia.

"Selalu tersenyum, punya tekad kuat, penuh determinasi dan murah hati. Dia baik-baik saja, tetapi jelas dia hanya menjalani latihan selama seminggu. Tapi dia siap bermain," tegasnya.

Kehadiran Ibrahimovic jelas sangat dibutuhkan oleh Milan. Mengingat, perannya yang begitu vital di lini depan Setan Merah Italia.

Ibrahimovic sudah mengemas tiga gol dari dua laga di semua ajang musim ini. Apalagi, Milan masih tanpa Ante Rebic di Derby Madonnina akhir pekan nanti karena masih berkutat dengan cedera lengan.

Selain itu, Ibrahimovic juga punya pengalaman yang sangat baik kala menghadapi Inter yang pernah dibelanya pada rentang 2006-2009. Ia sudah 14 kali bermain melawan Nerazurri dengan sukses mengemas tujuh gol dan dua assist.



Simak Video "Deal! Ibrahimovic Sepakat Perpanjang Kontrak di Milan"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com