sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Okt 2020 16:00 WIB

Milan Vs Roma: Duel Adu Tajam Ibrahimovic dengan Dzeko

Putra Rusdi K - detikSport
MILAN, ITALY - OCTOBER 17:  Zlatan Ibrahimovic of AC Milan gestures during the Serie A match between FC Internazionale and AC Milan at Stadio Giuseppe Meazza on October 17, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Zlatan Ibrahimovic akan beradu tajam dengan Edin Dzeko saat AC Milan berhadapan dengan AS Roma (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Laga AC Milan vs AS Roma akan menyajikan duel dua penyerang gaek. Zlatan Ibrahimovic bakal beradu tajam dengan Edin Dzeko.

Milan akan menjamu Roma di San Siro pada giornata kelima Serie A 2020/202, Selasa (27/10/2020) dini hari WIB. Laga ini akan dihiasi duel adu tajam antara Ibrahimovic dan Dzeko. Kedua penyerang ini masih menjadi andalan tim masing-masing meski usianya sudah tak muda lagi.

Ibrahimovic menunjukkan pengaruh besarnya untuk Milan sejak didatangkan pada Januari lalu. Ia memegang peran kunci di balik catatan 21 laga tak terkalahkan Il Diavolo.

Di musim ini, penyerang 39 tahun ini sudah mengemas lima gol dari empat laga di semua ajang. Torehannya tersebut membantu Milan memuncaki klasemen sementara Serie A dengan poin sempurna 12 dari empat laga.

Peran tak jauh berbeda diemban Dzeko yang tak tergantikan di lini depan Roma. Pemain 34 tahun ini sudah membuat dua gol dan satu assist di musim ini. Kapten Il Lupi ini akan memimpin rekan-rakannya untuk mencoba mengandaskan Milan di San Siro.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, bahkan menjadikan Dzeko sebagai ancaman utama bagi timnya di laga nanti malam. Ia menilai bahwa Dzeko punya karakter yang mirip dengan Ibrahimovic.

Pioli akan menginstruksikan timnya untuk membatasi suplai bola kepada penyerang asal Bosnia dan Herzegovina tersebut. Pasalnya, Dzeko tak hanya berbahaya karena subur dalam mencetak gol, tapi juga bisa menciptakan peluang untuk rekan timnya.

"Ibrahimovic dan Dzeko mampu menciptakan peluang posisinya adalah penyerang tengah, kami perlu menunjukkan kualitas kami di lapangan dan mencoba menghentikan bola mencapai Edin," ujar Pioli dikutip dari situs resmi Milan.

(pur/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com