sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Okt 2020 19:00 WIB

AC Milan Diserang COVID-19 Lagi, Kini Giliran Donnarumma

Okdwitya Karina Sari - detikSport
FLORENCE, ITALY - MAY 11: Gianluigi Donnarumma of AC Milan reacts during the Serie A match between ACF Fiorentina and AC Milan at Stadio Artemio Franchi on May 11, 2019 in Florence, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images) Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma positif COVID-19. (Foto: Gabriele Maltinti / Getty Images)
Milan -

Virus Corona kembali menyerang AC Milan. Setelah Zlatan Ibrahimovic sembuh, kiper utama Milan Gianluigi Donnarumma dikonfirmasi terjangkit COVID-19.

Ada dua pemain Rossoneri yang positif virus corona. Selain Donnarumma, dia adalah winger berusia 21 tahun asal Norwegia Jens Petter Hague serta tiga orang lain di skuad.

Dalam keterangan yang rilis Milan, mereka yang terkena virus corona sama-sama tidak bergejala. Dengan demikian, Donnarumma dan yang lainnya kini mesti menjalani isolasi mandiri.

"AC Milan mengumumkan bahwa hasil yang diterima dari laboratorium pada kemarin malam menemukan tes swab positif untuk Gianluigi Donnarumma, Jens Petter Hauge, dan tiga anggota tim yang lain," bunyi pernyataan klub yang dikutip Football-Italia.

"Semuanya tidak bergejala, langsung diwajibkan melakukan isolasi di rumah masing-masing dan otoritas kesehatan setempat. Hari ini seluruh skuad dites lagi, sesuai protokol kesehatan, dan tidak ditemukan adanya kasus positif."

Dengan demikian, Donnarumma dipastikan absen saat Milan menjamu AS Roma di San Siro, Selasa (27/10/2020) dinihari WIB.

AC Milan masih terus melaju kencang di Serie A musim ini. Pasukan Stefano Pioli itu masih 100% di lima pertandingan pertama, di mana kemenangan terakhir dipetik atas rival sekotanya sekaligus favorit juara Inter Milan dengan skor 2-1.

"Kami memulai dengan baik dan kami ingin melanjutkannya," kata Pioli. "Kami menghadapi lawan yang tangguh yang terlihat sedikit mirip dengan Milan dalam konstruksinya. Mereka merekrut pemain-pemain tangguh, mereka adalah tim dengan kekuatan fisik yang bagus dan dengan seluruh komponen yang tepat untuk menjadi tim yang ambisius. Itu akan menjadi sebuah pertandingan yang terbuka."

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com