sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Okt 2020 20:21 WIB

9 Data-Fakta Milan Vs Roma

Lucas Aditya - detikSport
MILAN, ITALY - JUNE 28: (C) Theo Hernandez of AC Milan in action during the Serie A match between AC Milan and  AS Roma at Stadio Giuseppe Meazza on June 28, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Pier Marco Tacca/Getty Images) 9 data-fakta AC Milan vs AS Roma. (Foto: Getty Images/Pier Marco Tacca)
Jakarta -

Duel AC Milan dengan AS Roma dimainkan di Liga Italia dini hari nanti. Menjelang pertandingan itu, berikut data-fakta Milan vs Roma.

Di San Siro, Selasa (27/10/2020) pukul 2.45 WIB, Milan vs Roma digelar. Tim asuhan Stefano Pioli mempunyai modal bagus, dengan menyapu bersih kemenangan di empat laga awal.

Milan tak boleh jemawa dengan modal bagus itu. Roma juga sedang dalam laju tak terkalahkan dalam tiga laga dengan catatan dua kali menang dan sekali imbang.

Roma juga mencetak banyak gol dalam laga terakhir. Mereka menang 5-2 atas Benevento. Opta melansir ada 9 data-fakta menatap Milan vs Roma. Berikut ini uraiannya.

1. AC Milan sedang bagus melawan AS Roma. Setelah mengalami empat kekalahan beruntun, Rossoneri memetik tiga kemenangan dalam lima pertandingan, termasuk saat memetik kemenangan pada Juni 2020. Dalam dua pertandingan lainnya, Milan sekali imbang dan sekali tumbang saat melawan Roma.

2. AC Milan sudah 170 kali berhadapan dengan AS Roma di Liga Italia. Hasilnya, ada 75 kemenangan yang didapat atas Giallorossi. Catatan itu rekor terbanyak Milan melawan satu klub di Serie A.

3. Milan bisa catatan bagus saat diasuh Fabio Capello di tahun 1996 saat melawan AS Roma. Tim asal kota mode itu sudah dua kali menang beruntun atas AS Roma, di bawah asuhan Don Fabio, mereka perna menang 3 kali berutun.

4. AC Milan menjadi satu-satunya tim di Serie A yang masih memegang rekor 100 persen di Liga Italia musim ini. Di sepanjang sejarah klub, ada tiga kesempatan mereka memetik menyapu bersih kemenangan di lima laga awal, yang terakhir pada musim 1992/1993.

5. Usai lockdown karena pandemi virus Corona, AC Milan menjadi tim yang paling sering menang di lima liga besar Eropa. Sama seperti Real Madrid, Rossoneri sudah membukukan 13 kemenangan. Milan juga melaju tak terkalahkan paling panjang dengan catatan 16 laga tanpa tumbang.

6. Roma sedang buruk di laga tandang. Dalam delapan pertandungan, mereka cuma sekali menang. Tim Ibukota tumbang tiga kali dan imbang tiga kali.

7. AC Milan selalu mencetak gol pembuka dalam empat laga yang sudah dimainkan di Liga Italia musim ini. Di sisi sebaliknya, AS Roma cuma sekali kebobolan gol pertama dalam empat pertandingan, momen itu terjadi di duel I Lupi dengan Benevento.

8. Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol atau lebih dalam empat pertandingan Serie A sejak musim restart usai lockdown. Dua di antaranya dicatatkan di musim ini, ke gawang Bologna dan Inter Milan.

9. Pedro sedang tajam-tajamnya bersama Roma. Dia mencetak gol dalam dua pertandingan berurutan di Liga Italia. Terakhir kali dia mencetak gol dalam tiga laga berurutan saat masih membela Barcelona pada 2011. Bisa lanjut bikin gol saat Milan vs Roma, Pedro?

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com