sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 30 Okt 2020 20:10 WIB

Masa Isolasi Mandiri Cristiano Ronaldo Bisa Segera Berakhir

Lucas Aditya - detikSport
Cristiano Ronaldo Cristiano Ronaldo dikabarkan boleh segera akhiri isolasi mandiri. (Foto: Twitter @selecaoportugal)
Jakarta -

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dikabarkan akan mengakhiri isolasi mandiri. CR7 masih positif COVID-19.

Ronaldo dinyatakan positif Corona pada 13 Oktober 2020, saat menunaikan tugas membela tim nasional Portugal. Hingga saat ini, pemain asal Portugal itu masih belum dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Karena hal itu, Ronaldo belum boleh bermain. Dia sudah melewatkan sebanyak empat pertandingan dengan Juventus.

Duel La Vecchia Signora dengan Crotone, Dynamo Kiev, Verona, dan Barcelona merupakan deretan laga yang dilewatkan oleh CR7. Tanpa Ronaldo, Juve memetik sekali kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali menelan kekalahan.

Media Italia, Football Italia, yang mengabarkan bahwa ada peraturan di Italia yang mengizinkan orang tanpa gejala untuk menyudahi isolasi mandiri usai 21 hari. Ronaldo sudah menjalani isolasi mandiri selama 18 hari.

Ronaldo dilaporkan bisa kembali ke latihan pada Selasa pekan depan. Meski demikian, dia belum boleh berlatih bersama skuad Juventus sesuai dengan protokol kesehatan UEFA.

Juventus akan berhadapan dengan Spienza di Liga Italia pada akhir pekan ini, lalu melawan Ferencvaros di lanjutan Liga Champions akhir pekan depan.

Ronaldo mesti dinyatakan negatif 48 jam sebelum laga di Serie A. Sementara di Liga Champions, Ronaldo mesti dinyatakan negatif 24 jam sebelum pertandingan agar bisa mendapatkan lampu hijau untuk bermain.

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com