sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Nov 2020 06:40 WIB

De Ligt is Back

Randy Prasatya - detikSport
TURIN, ITALY - FEBRUARY 16:  Matthijs de Ligt of Juventus looks on during the Serie A match between Juventus and Brescia Calcio at Allianz Stadium on February 16, 2020 in Turin, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Matthijs de Ligt kembali berlatih dengan Juventus usai operasi bahu. (Foto: (Getty Images/Emilio Andreoli))
Jakarta -

Juventus telah mengonfirmasi bahwa Matthijs de Ligt kembali berlatih penuh dengan tim usai operasi bahu. Bek asal Belanda itu berpotensi tampil pada akhir pekan ini.

De Ligt sempat menjalani operasi bahu pada akhir musim ini. Dia pun belum memulai laga untuk Juventus di musim ini. Kondisi bek 21 tahun itu saat ini sudah oke dan kembali berlatih penuh bersama tim pada Selasa (17/11/2020) waktu setempat.

Kabar baik juga datang dari bek kiri, Alex Sandro. Dia sudah berlatih bersama tim usai mengalami cedera hamstring pada persiapan musim 2020/2021.

"Alex Sandro dan De Ligt menjalani latihan seluruh sesi dalam satu grup," tulis keterangan Juventus di situs resminya.

Juventus berhadapan dengan Cagliari di Allianz Stadium pada akhir pekan ini di ajang Liga Italia. De Ligt dan Alex Sandro diharapkan bisa langsung siap bermain.

Setelah kedua bek itu datang, Juventus masih bisa kehilangan satu bek, yakni Leonardo Bonucci. Dia batal memperkuat Timnas Italia karena cedera otot di paha dan harus kembali ke klub untuk menjalani perawatan.

Sejak awal musim ini, Juventus besutan Andrea Pirlo memang bermasalah dengan ketersediaan bek. Keterbatasan stok terkadang membuat Pirlo terpaksa memainkan tiga bak hingga mengubah-ubah posisi Danilo dan Juan Cuadrado.



Simak Video "Everton Siap Tampung Sami Khedira?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com