sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 20 Nov 2020 09:20 WIB

Milan Tantang Napoli dengan Kepercayaan Diri Tinggi

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MILAN, ITALY - OCTOBER 29:  Rafael Leao (C) of AC Milan celebrates his goal with his team-mates Diogo Dalot (R) and Brahim Diaz during the UEFA Europa League Group H stage match between AC Milan and AC Sparta Praha at San Siro Stadium on October 29, 2020 in Milan, Italy. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) AC Milan belum terkalahkan di tujuh pekan pertama Liga Italia. (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Jakarta -

AC Milan menantang Napoli akhir pekan ini dalam lanjutan Liga Italia. Keduanya mencatatkan start apik dan mulai dianggap sebagai penantang serius.

Milan akan bertandang ke San Paolo, Senin (23/11/2020) dini hari WIB pada partai pekan delapan Liga Italia. Laga kontra Napoli ini sekaligus menjadi ujian untuk laju mengesankan Rossoneri sejauh ini.

Zlatan Ibrahimovic dkk saat ini memimpin klasemen dengan 17 poin, hasil dari lima kemenangan dan dua kali imbang dari tujuh laga. Milan adalah satu dari tiga tim yang belum terkalahkan bersama Sassuolo dan Juventus hingga saat ini.

Sedang Napoli kini bertengger di posisi tiga klasemen, dengan baru kehilangan tujuh poin (dua kekalahan plus sanksi pengurangan satu poin). Partenopei meraih lima kemenangan dari tujuh laga.

Duel Napoli vs Milan diperkirakan akan kembali berjalan ketat. Musim lalu, tak ada pemenang dari dua kali pertemuan dengan laga berakhir imbang 1-1 dan 2-2.

Diavolo Rosso berharap bisa melanjutkan momentum selepas jeda internasional, seiring terbentuknya keyakinan untuk bersaing dalam perebutan gelar. Milan akan tanpa pelatih Stefano Pioli yang masih mengisolasi diri akibat COVID-19, tapi percaya diri bisa mendapatkan hasil.

"Pelatih sudah melakukan pekerjaan yang sangat bagus dalam beberapa bulan terakhir dan kami ingin menang untuknya pada Minggu nanti," kata gelandang Milan Alexis Saelemaekers kepada Milan TV dikutip Football Italia.

"Ini pertandingan yang penting dan kami berharap bisa tampil baik. Anda bisa melihat di lapangan bahwa kami bermain dengan kepercayaan diri lebih besar dan merasa tangguh."

"Itu adalah hal bagus buat Milan dan kami berharap untuk menjaga ini sepanjang musim. Semua orang tahu seberapa pentingnya pertandingan melawan Napoli dan kami siap," ujarnya.



Simak Video "Tundukkan Napoli 2-0, Sassuolo Terus Mengintil AC Milan"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rqi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com