sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 20 Nov 2020 20:45 WIB

Wadaw, Pelatih Masuk ke Lapangan lalu Tekel Pemain Lawan!

Afif Farhan - detikSport
Giuseppe Raffaele Wadaw, Pelatih Masuk ke Lapangan lalu Tekel Pemain Lawan (Calcio Ternano)
Catania -

Sebuah momen tak biasa terjadi di kompetisi Serie C Italia. Seorang pelatih masuk ke lapangan, menekel pemain lawan setelah menekel anak asuhnya.

Dilansir dari Sport Bible, hal itu dilakukan oleh pelatih klub Calcio Catania, yakni Giuseppe Raffaele. Kronologinya, Calcio Catania sedang menjamu Vibonese pada Rabu (18/11) kemarin.

Di menit ke-91, Calcio Catania tertinggal 1-2 dari tim tamu. Lalu, seorang pemain Vibonese berhasil melakukan tekel bersih kepada pemain Calcio Catania di pinggir lapangan.

Pemain Vibonese itu bisa menguasai bola dan mau membangun serangan. Pelatih Calcio Catania, Giuseppe Raffaele yang ada di dekatnya tidak terduga malah masuk ke lapangan dan menekelnya.

Tekelan dari Giuseppe Raffaele memang tak cukup keras. Namun, si pemain lawan kaget dan terheran-heran. Peluang untuk membangun serangan jadi terbuang.

Berikut cuplikannya:




Wasit langsung menghampiri Giuseppe Raffaele. Tanpa ampun, wasit menghukumnya dengan kartu merah!

Operator Serie C angkat bicara dan menindak aksi Giuseppe Raffaele sebagai pelanggaran serius. Giuseppe Raffaele pun akhirnya dihukum tak boleh mendampingi timnya selama empat pertandingan ke depan.

"Dia jelas-jelas memasuki lapangan dan menghentikan waktu sementara. Wasit sudah memberi keputusan dan selanjutnya dikenai larangan tampil di pinggir lapangan," tulis pernyataannya.

Ada-ada saja...

(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com