sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 21 Nov 2020 02:00 WIB

Francesco Totti Menderita Gegara COVID-19

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MONACO - FEBRUARY 27: New Laureus Academy member Francesco Totti prior to the Laureus World Sports Awards  at the Meridien Beach Plaza on February 27, 2018 in Monaco, Monaco.  (Photo by Boris Streubel/Getty Images for Laureus) Francesco Totti menceritakan pengalamannya terinfeksi COVID-19. (Foto: Boris Streubel/Getty Images for Laureus)
Jakarta -

Legenda AS Roma Francesco Totti mengungkapkan pengalamannya terinfeksi COVID-19. Ia mengaku didiagnosis mengalami pneumonia.

Francesco Totti terinfeksi virus Corona pada Oktober lalu. Ayahnya, Enzo Totti, pada pertengahan bulan tersebut meninggal akibat komplikasi setelah terinfeksi virus yang sama.

Pemain yang sepanjang kariernya cuma membela Roma itu menjalani karantina di rumah sendiri hingga akhirnya pulih. Tapi ia mengakui cukup kewalahan menghadapi COVID-19.

"Halo semuanya! Seperti yang sudah kalian ketahui beberapa pekan terakhir, saya tidak dalam kondisi baik. Sekarang saya sudah pulih, dan saya bisa mengabarkan ke kalian dengan cukup lega bahwa saya terinfeksi COVID dan itu bukanlah hal yang mudah," tulis Francesco Totti di Instagram.

"Demamnya tidak kunjung turun, kadar oksigen saya rendah, dan saya kehilangan kekuatan. Diagnosisnya begitu mengejutkan: Pneumonia Bilateral karena infeksi SARS-CoV 2!"

"Saya bisa memulihkan diri di rumah, 15 hari, tapi sekarang semuanya sudah berlalu, saya ingin berterima kasih kepada mereka yang sudah selalu memantau saya dari dekat, dan oleh karena itu terima kasih kepada Prof. Alberto Zangrillo, Prof. Monica Rocco, dan Silvia Angeletti."

"COVID bisa dikalahkan dengan pencegah-pencegahan dan indikasi-indikasi yang tepat," ujarnya.



Simak Video "Francesco Totti Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com