sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 05 Des 2020 05:00 WIB

Jaksa: Juventus Berupaya Mencurangi Tes Naturalisasi Suarez

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
SANT JOAN DESPI, SPAIN - SEPTEMBER 07: Luis Suarez of FC Barcelona arrives at Joan Gamper Ciutat Esportiva for a training session on September 07, 2020 in Sant Joan Despi, in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Kasus tes bahasa Luis Suarez saat hendak direkrut Juventus diselidiki. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Kasus tes naturalisasi Luis Suarez kala hendak direkrut Juventus pada musim panas tahun ini masih diselidiki. Jaksa menyebut Juventus berupaya mencurangi tes.

Juventus berupaya merekrut Luis Suarez dari Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun karena Suarez berstatus Non Uni Eropa, maka Bianconeri pun mengajukannya untuk dinaturalisasi menjadi warga negara Italia.

Istri Suarez sendiri merupakan keturunan orang Italia dan berhasil lulus tes tersebut di Universitas Perugia pada bulan September. Tapi pada kasus Suarez, kecurigaan muncul karena diyakini ada perlakuan khusus untuknya.

Juventus pada akhirnya memang tidak jadi merekrut Suarez, namun otoritas Italia tetap menyelidiki kasus tersebut. Jaksa memastikan bahwa Juventus bertindak aktif, bahkan di level institusi tertinggi, untuk mempercepat upaya naturalisasi Luis Suarez.

Penyelidikan lebih jauh akan digelar.

"Ternyata isi tes telah dikomunikasikan terlebih dahulu kepada si pemain itu sendiri dan hasil serta skor ujian telah ditentukan sebelumnya agar sesuai dengan permintaan yang dibuat oleh Juventus," ungkap pernyataan Kepala Jaksa Raffaele Cantone seperti dikutip Sky Sports.

Sejauh ini empat pejabat universitas terkait telah diskors selama delapan bulan, termasuk Rektor Giuliana Grego dan CEO Simone Olivieri. Sementara Suarez sendiri kini berseragam Atletico Madrid.

Kabarnya, Juventus berisiko dijatuhi hukuman mulai dari denda hingga yang terberat adalah degradasi dari Serie A.



Simak Video "Tandukan Suarez Bikin Atletico Nyaman di Puncak Klasemen LaLiga"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com